Ahok Tuding Risma Incar Kursi Presiden?

Pemerintah Kota Surabaya beraksi menanggapi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyebut Tri Rismaharini berkepentingan mengincar ...

Ahok Tuding Risma Incar Kursi Presiden?
Tribunnews
Risma-Ahok 

Laporan Wartawan Surya, Achmad Faizal

BANGKAPOS.COM, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya beraksi menanggapi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyebut Tri Rismaharini berkepentingan mengincar kursi Presiden Joko Widodo.

BACA: Haters Pun Kena Sumpah Serapah Ibunya Ayu Ting Ting

"Kan Pak Ahok suruh ngecek, kami sudah cek di dokumentasi kami, baik video maupun suara, dan tidak ada statemen Bu Risma yang bilang begitu," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Selasa (2/8/2016).

BACA: Sepasang Pria-Wanita Sedang Bercinta di Kantor Ketahuan Gara-gara Orang Ini Main Pokemon Go

Menurut Fikser, sesuai tugas pokok dan fungsi kehumasan yang dijalankannya, semua kegiatan Wali Kota Surabaya didokumentasikan dalam bentuk foto, video, bahkan rekaman suara.

BACA: Laki-laki Ini Bukan Orang Tua, Tetapi Anak Berusia 4 Tahun Lho

"Kami juga mendampingi Bu Risma setiap kali wawancara dengan media," tambah dia.

Humas Pemkot Surabaya berharap tidak terjadi kegaduhan dari berita yang sumbernya tidak jelas dan mengarah ke fitnah.

"Kalau teman media punya bukti rekamannya, silakan ditunjukkan kepada kami," tambah dia.

BACA: Beginilah Dampak Bayi Bila Tidak Diberi ASI Satu Jam Setelah Lahir

Kemarin, DPC PDI Perjuangan Surabaya berang atas pernyataan Ahok yang menuding mengadu domba antara Risma dengan Presiden Jokowi.

Ahok dinilai hanya membuat kegaduhan politik di internal PDI Perjuangan karena nama Risma diwacanakan akan diusung melawan Ahok di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Pernyataan Ahok yang dikutip media tersebut seolah menyindir Risma memiliki kepentingan menjadi presiden dan menggeser posisi Jokowi.

"Apalagi seingat saya, Bu Risma pernah ngomong, coba nanti dicek, ‘Kan Surabaya lebih besar dari Solo. Wali Kota Solo bisa jadi presiden, masa Wali Kota Surabaya enggak bisa.’ Semua orang punya pikiran yang bebas. Bagi saya, orang Jakarta akan diuntungkan, pilihan banyak,” ujar Ahok.

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved