Percaya Diri, Ahok Pun Bilang Ngapain Daftar ke PDIP?

"Sudahlah kita enggak usah ngomongin itu lagi. Kita fokus kerja sajalah. Ngapain sih? Masih jauh juga pendaftaran (maju partai politik) 19 ..."

Percaya Diri, Ahok Pun Bilang Ngapain Daftar ke PDIP?
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Calon petahana Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok enggan mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung.

BACA: Di Paris Ada Wisata Gembok Cinta, di Bengkulu Ternyata Ada Sandal Cinta

Ahok menjelaskan pendaftaran PDIP sudah ditutup. Dia enggan memaksakan diri diusung PDIP. Pasalnya sudah ada tiga partai politik, Nasdem, Hanura, dan Golkar yang jumlah kursinya 24, cukup untuk mengusung pasangan calon.

BACA: Tiga Bayi Artis Ini Ngumpul, Tapi Anak Jessica Iskandar Lebih Milih Anak Ruben Onsu Lho

"Enggaklah, gimana mau daftar. Orang tiga partai sudah cukup usung. Sekarang mau ngapain juga daftar? Sudah ditutup juga kan'," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

BACA: Mengagumkan, Siswa Indonesia Ini Raih Emas di International Biology Olympiad

Ahok menyatakan enggan membahas pencalonannya dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada Februari 2017 mendatang. Dia mengaku ingin fokus menyelesaikan masa jabatannya memimpin Jakarta hingga Oktober 2017.

BACA: Senjata Milik Santoso Ini Akhirnya Ditemukan Satgas Tinombala

"Sudahlah kita enggak usah ngomongin itu lagi. Kita fokus kerja sajalah. Ngapain sih? Masih jauh juga pendaftaran (maju partai politik) 19 September. Santai-santai sajalah kita," katanya.

Partai Hanura sempat melangsungkan pertemuan dengan PDIP di kantor DPD PDIP DKI di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Hanura bermaksud mengajak PDIP untuk mengusung Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Plt Ketua DPD PDIP DKI Bambang Dwi Hartono menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Partai Hanura ke kantornya. Namun, kata dia, PDIP masih memerlukan banyak pertimbangan terkait niat pengusungan pasangan tersebut.

Penulis: Dennis Destryawan

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved