VIDEO: Ini Dia 10 Varian dan Empat Tipe Daihatsu Sigra

Daihatsu menawarkan 10 varian Sigra dengan empat tipe untuk konsumen.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Dua produk anyar kerjasama Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra, resmi diperkenalkan pada Selasa (2/8/2016).

Produk MPV yang akan mengisi kelas LCGC ini telah lama ditunggu kehadirannya.

Khusus untuk Sigra, pihak Daihatsu membocorkan informasi akan ada 10 varian dengan empat tipe yang akan ditawarkan pada masyarakat nantinya. Empat tipe tersebut diwakilkan dengan huruf D, M, X dan R.

“Daihatsu Sigra akan ditawarkan hingga 10 varian dengan empat varian utama yakni D, M, X dan R. Masing-masing tipe memiliki perbedaan dari segi transmisi, juga mesin,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) disela acara peresmian kerja sama Toyota dan Daihatsu, Selasa (2/8/2016).

Daihatsu memberikan dua pilihan mesin kepada konsumen yakni mesin 1KR-VE 1.0L VVT-I dan mesin baru 3NR-VE 1.2L Dual VVT-i. Kemudian juga ada pilihan transmisi yakni otomatis dan manual.

Mesin 1.0L yang juga telah digunakan di Agya dan Ayla akan dipasangkan pada Sigra tipe D dan M. Kedua tipe ini juga ditawarkan dengan transmisi manual saja.

Tipe X dan R merupakan tipe yang lebih ekslusif. Kedua produk ini ditawarkan dengan transmisi manual dan otomatis serta mesin 1.2L terbaru yang diklaim lebih irit.

“Pilihan Daihatsu Sigra lebih banyak. Saat ini produksi sudah dilakukan sejak habis libur lebaran dan sudah ada di diler-diler. Resminya akan mulai di perkenalkan ke khalayak umum di GIIAS 2016,” ucap Amelia.

Sigra ditargetkan terjual sebanyak 2.000 sampai 3.000 unit per bulannya. Harga Sigra berkisar antara Rp 106 juta hingga Rp 149 juta. Harga ini masih tentatif dan harga resmi akan diumumkan setelah peluncuran resmi di GIIAS 2016 mendatang.

Lihat videonya di bawah ini:

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help