BangkaPos/

Akhirnya PT RSBT Siap Penuhi Tuntutan Pekerjanya, Termasuk Uang Ketupat

Kesepatakan tersebut dituangkan dalam surat pemberitahuan No 132/RSBT/UM-0000/16 bahwa pihak PT RSBT akan segera memenuhi tuntutan

Akhirnya PT RSBT Siap Penuhi Tuntutan Pekerjanya, Termasuk Uang Ketupat
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Mikron Antariksa, Kepala Dinsonaker Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Pihak RSBT Pangkalpinang, akhirnya sepakat untuk memenuhi apa yang menjadi tuntutan dari karyawan.

Kesepatakan tersebut dituangkan dalam surat pemberitahuan No 132/RSBT/UM-0000/16 bahwa pihak PT RSBT akan segera memenuhi tuntutan dari para pekerjanya.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa kepada bangkapos.com, kamis ( 04/08/2016) mengatakan dari surat keputusan tersebut, terdapat empat kesimpulan yang akan disepakati bersama antara lain yaitu perihal uang ketupat.

Manajemen PT RSBT telah menginstruksikan kepada manajemen RSBT Pangkalpinang agar segera merealisasikan uang tersebut, sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Untuk jasa produksi atau bonus tahun 2015 berdasarkan ketentuan dan secara khusus unit usaha RSBT mengalami kerugian sebesar 720.006.609 sehingga tidak mungkin memberikan bonus kepada karyawan, namun sebagai pengganti Direksi telah memberikan apresiasi kepada karyawan atas pencapaian Akreditasi Paripurna berupa pemberian insentif sebesar satu bulan gaji," ujarnya.

Sedangkan soal Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Manajemen PT RSBT akan membentuk tim yang bersama-sama dengan PUK SP Farkes RSBT Pangkalpinang untuk menyusun PKB yang dimaksud.

"Mengenai penetapan golongan karyawan akan dilakukan review dan implementasi secara bertahap dimasing-masing unit usaha oleh konsultan remunerasi PT RSBT agar tidak ada karyawan yang dirugikan terkait masa kerja dan penetapan golongan," ucapnya.

Dengan adanya keputusan ini, lanjut Mikron, hanya tinggal menunggu realisasi pembayaran yang akan dilakukan oleh pihak PT RSBT.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help