Ini Dampaknya Jika Orangtua Cium Anak di Bibir

Psikolog Dr Charlotte Reznik mengatakan ciuman orangtua di bibir anak bisa berdampak buruk pada psikologis anak.

Ini Dampaknya Jika Orangtua Cium Anak di Bibir
FAMILYSHARE.COM
Victoria Beckham saat mencium bibir anaknya, Harper Beckham. 

BANGKAPOS.COM - Beberapa waktu lalu, Victoria Beckham mengunggah ucapan ulangtahun untuk putrinya, Harper Beckham, di akun instagram pribadi.

Foto tersebut mendadak ramai dibicarakan oleh netizen. Pasalnya, Victoria memberikan ciuman pada Harper di bibir dengan memiringkan lehernya.

Pro dan kontra pun meramaikan komentar pada foto Victoria dan Harper. Tak sedikit netizen menganggap ciuman di bibir anak tidak pantas dilakukan oleh orangtua.

Kemudian, sejumlah pakar pun turut memberikan pendapat negatif dan positif mengenai orangtua memberikan ciuman pada bibir anak.

Berikut uraiannya:

Ciuman di bibir anak itu buruk

Dr Charlotte Reznik, Psikolog di University of California UCLA mengatakan bahwa ciuman orangtua di bibir anak bisa menyebabkan anak bingung.

“Jika Anda mencium bibir anak di bibir ketika mereka masih sangat kecil, kapan waktu yang tepat untuk menghentikan kebiasaan itu? Sangat membingungkan,” jelas Reznick.

Menurut Reznick, anak akan tumbuh dewasa dan ketika mereka berusia lima atau enam tahun, mereka akan menyadari mengenai tubuh. Lalu, mereka beranjak remaja, mereka mulai merasakan dorongan seksual.

Sementara itu, bibir merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif, bisa jadi anak terstimulasi dengan ciuman bibir dari orangtua.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved