Seorang Ibu Relakan Bayinya Disandera Rentenir Karena Tak Mampu Bayar Utang

“Saya mempunyai utang kepada Suryani sebesar Rp 1, 7 juta. Suryani mengambil anak saya dengan alasan hanya membawanya jalan-jalan. Itu tiga hari ..."

Seorang Ibu Relakan Bayinya Disandera Rentenir Karena Tak Mampu Bayar Utang
Kompas. Com / Suddin Syamsuddin
Tak Mampu Bayar Utang Bayi Di Parepare Sempat disandera 

BANGKAPOS.COM, PAREPARE -- Karena tak mampu membayar utang, Amel, seorang ibu di Jalan Pelanduk, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa harus perpisah sementara dengan bayinya bernama Nindia yang baru tiga hari lalu dilahirkannya.

BACA: Oknum Bidan Ini Akhirnya Akui Dirinya Pemeran Video Mesum saat Masih di Merangin

“Saya mempunyai utang kepada Suryani sebesar Rp 1, 7 juta. Suryani mengambil anak saya dengan alasan hanya membawanya jalan-jalan. Itu tiga hari yang lalu,“ jelas Amel di rumah kontrakannya, Jumat (5/8/2016).

BACA: Sri Mulyani Pun Bikin Jokowi Blak-blakan

Hari ini, Amel tak kuasa menahan haru karena bayinya dikembalikan oleh Suryani yang dikenal rentenir itu. Namun, jika tiga hari ke depan Amel masih tidak mampu mambayar utang, bayinya kembali akan disandera.

BACA: Tak Ada Malu, Pasangan Ini Lagi Gituan di Taman Kota

Kini, Amel bingung bagaimana cara membayar utang kepada rentenir tersebut. Suaminya hanya seorang buruh tidak akan mampu membayar utang sebesar itu.

Sementara itu, Sekretaris Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Parepare, Andi Nilawati mengatakan, pihaknya bersama kepolisian akan menangani kasus bayi yang dijadikan jaminan utang itu.

Penulis : Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved