Si Rajawali Ngepret Rizal Ramli Jadi Alternatif Lawan Ahok

Keberanian dan rekam jejak yang bersih tanpa cela menjadikan Rizal Ramli sangat pantas dicalonkan untuk bertarung melawan Ahok.

Si Rajawali Ngepret Rizal Ramli Jadi Alternatif Lawan Ahok
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli menyampaikan pandangannya dalam bidang ekonomi saat berkunjung ke kantor Tribun di Jakarta, Kamis (7/1/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli menjadi sosok calon alternatif untuk bertarung head to head dengan incumbent, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dalam Pilkada Februari 2017.

Kepemimpinan, keberanian, ketegasan, dan juga rekam jejak yang bersih tanpa cela menjadikan Rizal sangat pantas dicalonkan untuk bertarung melawan Ahok.

Penilaian tersebut mengemuka dalam diskusi publik yang diselenggerakan eksponen masyarakat yang menamakan dirinya Jakarta Memanggil Rizal Ramli, di Gedung Joang ’45, Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis petang (4/8/2016).

Tampil sebagai pembicara Enggelina Pattiasina, Ray Rangkuti, dan Amir Hamzah.

Ketiga pembicara sepakat bahwa Rizal merupakan lawan tangguh dari Ahok.

Enggelina yang merupakan penggagas “Gerakan Jakarta Memanggil Rizal Ramli” mengatakan sosok Rizal merupakan alternatif untuk memecah kebuntuan seolah tak ada lawan yang bisa mengalahkan Ahok.

“Jakarta adalah barometer, bukan hanya nasional, tapi juga internasional. Karena itu kita membutuhkan tokoh yang sudah teruji dan rekam jejaknya pun tak diragukan lagi,” katanya.

Mantan anggota DPR ini pun bercerita bagaimana gagasan “Gerakan Jakarta Memanggil Rizal Ramli” itu lahir.

Menurut Enggelina, keprihatinan atas situasi politik Ibukota dan negara, berujung pada lahirnya gerakan ini.

“Saya sudah tahu skenario Ahok menjadi Gubernur sejak 2009, jauh sekali kan dan karena itu saya ngeri melihat situasi ini, karena apa yang saya ketahui itu semua menjadi kenyataan, hanya saja saya tak mau terbuka menceritakan skenario itu,” kata Enggelina.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved