Breaking News

Sama Seperti Ahok, Adiknya Basuri Gagal Maju di Pilgub Babel Lewat Jalur Independen

adik Gubernur Jakarta Ahok, yaitu Basuri Tjahaja Purnama membatalkan pendaftarannya melalui jalur independen dalam Pilgub Babel 2017

Sama Seperti Ahok, Adiknya Basuri Gagal Maju di Pilgub Babel Lewat Jalur Independen
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Basuri Tjahaja Purnama 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah beberapa jam akan penutupan pendaftaran calon Gubernur melalui jalur independen di KPU Provinsi Kepulauan Babel, adik Gubernur Jakarta Ahok, yaitu Basuri Tjahaja Purnama membatalkan pendaftarannya melalui jalur independen dalam Pilgub Babel 2017 mendatang, Minggu (7/8/2016).

Batalnya Basuri maju sebagai calon gubernur dari jalur independen ini mirip dengan kakaknya yaitu Ahok dalam Pilgub DKI.

Alasannya sendiri, mekanisme penginputan dukungan KTP yang dilakukan oleh relawannya Sahabat Basuri sudah tidak memungkinkan untuk mengejar ketertinggalan yang saat ini baru masuk sebanyak 50 ribu dukungan lebih dalam data base online dukungan untuk pendaftaran dari 100 ribu lebih dukungan KTP yang diperoleh relawannya.‎

"Sebagai calon tentu saya kecewa, karena saya mau bertanding dan mau orang tahu program yang saya tawarkan. Namun masalahnya bukan pada perbaikan, tetapi sudah terkait pendataan yang dimasukan dalam sistem, sedangkan data ini belum sampai, jika data tidak cukup saya tetap mendaftar dan di terima berarti saya sudah pasti siap digugurkan dan tidak bisa mendaftar lagi," ungkap Basuri.

‎Dirinya pun meminta maaf kepada masyarakat provinsi Kepulauan Babel yang sudah memberikan KTP sebagai bentuk dukungannya tanpa imbalan apapun.

"Kami sangat menghargai dengan partisipasi tinggi ini, tentu perjuangan bukan hanya di situ, saya mau maju membawa visi dan misi bagaimana Babel kedepannya,"‎ jelasnya.

Basuri Tjahaya Purnama sendiri sebelumnya menjabat sebagai bupati Belitung Timur.

Ia pada Pilkada Beltim tahun lalu kembali mencalonkan diri sebagai incumbent, namun kandas ditangan adik Yusril Ihza Mahendra yaitu Yuslih Ihza.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved