Breaking News

Terlalu Fokus Cari Dukungan KTP, Sahabat Basuri Akui Teledor Input Data

Relawan Basuri Tjahaja Purnama yang menamakan dirinya Sahabat Basuri mengakui teledor dalam hal penginputan data dukungan

Terlalu Fokus Cari Dukungan KTP, Sahabat Basuri Akui Teledor Input Data
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Basuri Tjahaja Purnama saat melakukan jumpa pers terkait batalnya maju dalam Pilgub Babel 2017 dalam jalur independen, Minggu (7/8/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Relawan Basuri Tjahaja Purnama yang menamakan dirinya Sahabat Basuri mengakui teledor dalam hal penginputan data dukungan sebagai syarat pendaftaran independen dalam Pilgub Babel 2016.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Tim Sahabat Basuri, Herdian didampingi Basuri usai membatalkan rencana pendaftarannya, Minggu (7/8/2016).

"Ini batal bukan karena tidak miliki dukungan, tetapi tim relawan yang tersebar telah punya 112 ribu KTP, namun karena sudah dua bulan terakhir kita fokus mencari dukungan KTP sesuai formatnya, kita teledor dalam hal administrasi," ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu seminggu penginputan data dukungan ini, pihaknya hanya mampu memasukan data sebanyak 53.700 dukungan dari 92 ribu lebih dukungan KTP sebagai syarat pendaftaran perseorangan dari KPU Babel.

"Jangan sampai kita daftar tetapi di tolak, karena yang dibutuhkan yaitu hard copy dan soft copy, dan tim ragu untuk menyelesaikannya, jadi kami mohon maaf kepada masyarakat Babel, khususnya yang telah mendukung. Ini kesalahan tim, bukan dari pasangan calon, dan memang KTP kita kumpulkan murni dari masyarakat," tegasnya. (*)‎

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved