Ternyata Berbahaya Lo Makan Sebelum Tidur

Memenuhi kebutuhan perut, menikmati cake manis sebagai makanan penutup, dan bersantai sambil menikmati camilan.

Ternyata Berbahaya Lo Makan Sebelum Tidur
http://jurnalwarga.com
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Setelah seharian beraktivitas, waktunya untuk memanjakan perutmu. Makan malam adalah sebuah moment dimana kamu akan melepas lelah setelah melakukan rutinitas. Memenuhi kebutuhan perut, menikmati cake manis sebagai makanan penutup, dan bersantai sambil menikmati camilan. Tapi, tahukah kamu? makan sebelum tidur itu memiliki resiko juga untuk kesehatan. Nah berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang terjadi apabila kamu terbiasa makan sebelum tidur

1. Berat badan bertambah

Duh, ini timbangan rusak kali yah? Kok makin nambah melulu setiap minggu, bikin sensi deh! Jangan menyalahkan timbangan melulu dong Ladies, coba kamu perhatikan pola makan kamu, mungkin kamu terlalu sering makan sebelum tidur? Apabila iya, ya wajar saja berat badanmu akan terus bertambah dan bertambah. Sebaiknya kamu cegah deh, daripada ada orang lain yang berkomentar: “Kamu kok gendutan?” menyebalkan, ya.

2. Serangan Jantung

Kondisi tubuh dengan lemak yang menumpuk, tentu saja akan berakibat fatal bagi kesehatan jantungmu. Pembuluh darah akan tersumbat oleh lemak-lemak jahat, kemudian mengganggu kinerja jantung. Tentu saja, kebiasaan makan sebelum tidur dapat membuat timbunan lemak dalam tubuhmu meningkat. Usahakan, bila selesai makan malam, jangan langsung tidur ya! Kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas santai terlebih dahulu, seperti menonton tv atau membaca novel.

3. Diabetes

Gaya hidup tidak sehat, tentu saja akan berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh kita. Diabetes dapat terjadi apabila kamu seringkali mengkonsumi camilan-camilan manis sebelum tidur. Kalau sudah terkena diabetes, sudah pasti biaya pengobatan akan membengkak. Jadi, jaga kesehatanmu ya, ladies.

4. Acid Reflux

Setiap kali perut kamu menerima makanan, maka lambung secara otomatis akan langsung mengeluarkan suatu zat yang biasa disebut Asam Lambung. Nah, apabila Ladies sehabis makan langsung membaringkan badan, ada kemungkinan kalau zat asam lambung akan naik hingga tenggorokan dan kerongkongan, hal ini dapat menyebabkan sakitnya tenggorokan saat kamu terbangun dipagi harinya.

5. Mempengaruhi kualitas tidur

Ladies, tentunya kalian tahu kan fungsi utama dari kalori? Kalori itu berfungsi sebagai bahan bakar yang diperlukan untuk tubuh. Nah, semua jenis makanan yang kita makan pastinya mengandung kalori. Hal ini karena kalori memberi stimulus untuk melakukan suatu pekerjaan, bukannya untuk bersantai atau tidur. Alhasil, kamu akan sulit terbangun di pagi hari lho, ladies. Istilahnya sih, kamu kelebihan bahan bakar hingga dan apabila hal ini terjadi secara berkala, maka akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Nah, itu dia masalah kesehatan yang disebabkan apabila kamu memiliki kebiasaan makan sebelum tidur. Sebaiknya juga kamu jauhi jenis makanan seperti, gorengan, coklat, snack dengan penguat rasa, kue-kue manis, es-krim, dan minuman bersoda karena dapat membuat tubuhmu mengalami obesitas.

Sumber: www.hidupseimbangku.com

Editor: Admin 1
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved