Bon Sung Fo Tewas Oleh Pisaunya Sendiri Usai Bakar Helm Anaknya

Korban secara tiba-tiba datang dan langsung memukul kepala pelaku dengan tangannya berkali-kali.

Bon Sung Fo Tewas Oleh Pisaunya Sendiri Usai Bakar Helm Anaknya
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kepolisian saat melakukan reka ulang kasus anak yang membunuh ayah kandungnya di Dusun Konghin Desa Mangkol Pangkalan Baru, Selasa (9/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polsek Pangkalanbaru bersama Polres Pangkalpinang menggelar rekonstruksi (reka ulang) kasus penusukan yang dilakukan AJ (16) terhadap ayahnya, Bon Sung Fo (55) di kediaman ibunya di Dusun Konghin, Desa Mangkol, Pangkalan Baru, Selasa (9/8) sore.

Sesaat tiba, ibu pelaku, Lydia Ambarita langsung memeluk dan mencium anaknya tersebut.

Ratusan warga berkumpul untuk menyaksikan reka ulang yang langsung menghadirkan pelaku yang masih di bawah umur tersebut.

Kepolisian pun langsung melakukan penjagaan ketat dalam reka ulang ini.

Sebanyak 20 adegan diperagakan dalam rekonstruksi ini.

Selain itu, empat saksi mata, baik dari keluarga pelaku serta saksi mata dari warga sekitar dihadirkan Polsek Pangkalanbaru dan Polres Pangkalpinang dalam reka ulang ini.

Dalam reka ulang itu terungkap, bahwa pelaku meninggalkan pisau yang ditusukkan kepada ayahnya di atas badan korban.

"Hari ini kami melaksanakan rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan anak di bawah umur. Ada 20 adegan ditampilkan untuk membuat lebih jelas kejadian dalam kasus ini," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo.

Usai melakukan penusukan dan meninggalkan lokasi kejadian, ibu pelaku sempat mengambil pisau tersebut hingga akhirnya korban dilarikan ke rumah sakit untuk diselamatkan.

"Penusukan ada di adegan ke-10, tepat di depan rumah warung yang ditinggali pelaku dan Ibu kandungnya, setelah itu pelaku melarikan diri meninggalkan korban yang terkapar," katanya.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved