BangkaPos/

Lima Keuntungan Memelihara Ikan Dirumah, Dari Keberuntungan Hingga Menghilangkan Stres

Ikan termasuk salah satu hewan yang sering dipelihara di rumah. Untuk merawatnya sendiri, ikan termasuk hewan yang cukup mudah untuk dirawa

Lima Keuntungan Memelihara Ikan Dirumah, Dari Keberuntungan Hingga Menghilangkan Stres
kaltim.tribunnews
akuarium 

BANGKAPOS.COM--Ikan termasuk salah satu hewan yang sering dipelihara di rumah. Untuk merawatnya sendiri, ikan termasuk hewan yang cukup mudah untuk dirawat, namun perlu perhatian lebih untuk masalah airnya. Namun diluar itu semua, memelihar ikan di rumah ternyata dapat membawa manfaat bagi si pemilik.

Berikut 5 manfaat yang bisa didapatkan dengan memlihara ikan hias di rumah:

1. Penghilang Stres

Memelihara ikan hias diyakini mampu membantu menurunkan tingkat stres atau depresi yang Anda alami. Ikan hias yang ditaruh di akuarium atau di kolam dapat membuat Anda menjadi lebih rileks dan tenang. Penambahan aksesoris seperti pancuran air, bebatuan, pemandangan alam buatan, hingga nuansa musik pedesaan, dapat membuat perasaan Anda semakin lebih tenang.

2. Memperindah Ruangan

Selain menjadi penghilang stres, salah satu manfaat ikan hias lainnya yakni dapat menambah estetika dan mempercantik ruangan. Ikan hias dan akuarium biasanya memiliki warna yang menarik dan enak dipandang mata. Maka, menaruh akuarium di dalam ruangan diyakini mampu mempercantik ruangan, namun tentunya dengan dukungan tata letak ruangan yang baik pula.

3. Sebagai Investasi

Perlu diketahui, beberapa jenis ikan memiliki harga nilai tukar yang cukup tinggi. Sebut saja ikan lohan atau arwana. Ikan ini bisa menyentuh angka jutaan rupiah per ekornya. Untuk Anda yang menyukai ikan, Anda dapat memeliharanya sejak kecil, sehingga dapat dijadikan investasi untuk kedepannya.

4. Mendatangkan Inspirasi

Inspirasi memang bisa datang darimana dan kapan saja. Namun, cukup banyak orang yang berhasil mendapatkan inspirasi setelah melihat ikan hias. Alasannya, dengan melihat ikan hias, perasaan mereka menjadi tenang hingga menimbulkan ketentraman. Perasaan tentram inilah yang kemudian mendatangkan ide- ide cemerlang untuk mereka.

5. Mendatangkan Keberuntungan

Untuk hal ini, tergantung bagaimana persepsi Anda. Dari segi mitos, beberapa jenis ikan hias yang memiliki harga fantastis diyakini mampu mendatangkan hoki atau keberuntungan bagi pemiliknya.

Sedangkan dari segi pembisnis, memelihara ikan bisa mendatangkan keberuntungan karena ikan peliharaannya dapat dijual kembali dengan harga yang juga fantastis. Dengan cara mengembangbiakkannya, seorang pemelihara ikan yang sudah mahir akan semakin meraup keuntungan.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help