Tambang Ilegal Dilarang Beroperasi disekitar Aek Anget Belinyu

Pemdes Gunung Pelawan, sejak beberapa bulan lalu, sudah mengeluarkan larangan kegiatan tambang di sekitar lokasi obyek wisata Aek Anget

Tambang Ilegal Dilarang Beroperasi disekitar Aek Anget Belinyu
Bangka Pos / Riyadi
Obyek wisata Aek Anget (air panas) Beljnyu di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan. Pengurus Forum Pemerhati Pariwisata Sehati (Fomepar Sehati) Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Syaiful Anwar dan warga Belinyu Arif Syafani saat berada di lokasi Air Anget (Air Panas) di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan, Senin (8/8/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemdes Gunung Pelawan, sejak beberapa bulan lalu, sudah mengeluarkan larangan kegiatan tambang di sekitar lokasi obyek wisata Aek Anget di Dusun Aek Anget desa setempat.

"Dulu di lokasi Aek Anget sempat di tambang oleh orang, kami waktu itu kecolongan, sampai ada tambang masuk ke situ. Tapi sudah kami larang, sehingga lahan Aek Anget terlarang untuk kegiatan tambang," ungkap Kades Gunung Pelawan TJhiung Kim kepada bangkapos.com Rabu (10/8/2016).

Ketika dulu ada kegiatan tambang, Pemdes langsung mengambil tindakan, yakni menghentikan aktifitas penambangan dan pihak penambang akhirnya meninggalkan lokasi.

Sekarang lokasi Aek Anget besih dari kegiatan tambang. Sekarang, Pemdes Gunung Pelawan dan Forum Pemerhati Pariwisata "Sehati" (Fomepar Sehati) Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, untuk merintis dan membuka lahan Aek Anget, karena potensi sebagai obyek wisata.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved