Tiga Mantan Pemain Senior Ini Berharap PS Bangka Jaya Kembali

Prestasi gemilang pernah dipersembahkan para pemain PS Bangka dimana pada Tahun 1980 bisa masuk delapan besar nasional.

Tiga Mantan Pemain Senior Ini Berharap PS Bangka Jaya Kembali
Bangka Pos / Nurhayati
Mantan Pemain PS Bangka Simon Patiansima, Ridwan Ommo alias Jabrik, dan Darsi Mustafa, Kapten PS Bangka ISC B Santo, Manager PS Bangka ISC Magrizan, Coach PS Bangka ISC Lapril, Humas PS Bangka Zulfikar, dipandu Reporter RRI Ivan saat dialog interaktif mengenai PS Bangka, Dulu, Kini dan Sekarang, Rabu (10/8/2016) di LPP RRI Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Para Mantan Pemain Senior PS Bangka Simon, Darsi dan Ridwan Ommo alias Jabrik mengharapkan PS Bangka bisa berjaya kembali di kancah sepakbola Indonesia.

Prestasi gemilang pernah dipersembahkan para pemain PS Bangka dimana pada Tahun 1980 bisa masuk delapan besar nasional. Bahkan menjadi juara runner up atau juara dua pada pertandingan Suratin Cup.

Selain itu PS Bangka saat ini bisa berhasil masuk ke Liga Utama PSSI dan pada ISC B sekarang menempati posisi ketiga di bawah PSMS Medan.

Harapan ini disampaikan mereka saat saat dialog interaktif mengenai PS Bangka, Dulu, Kini dan Sekarang yang dipandu Reporter RRI Ivan, Rabu (10/8/2016) di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat.

"Dulu PS Bangka terkoordinir dengn baik dari pengurus sampai pemain. Pemain tidak ada yang macem-macem karena bisa ada sanksi. Latihannya rutin, ada tidak ada pertandingan tetap berlatih. Dulu PSSI berjalan lancar, sekarang kondisinya karena ulah kepengurusan sendiri. Untuk PS Bangka kita kesamping, itu urusan level atas PSSI. Masyarakat Bangka ini butuh prestasi, untuk apa kita gontok-gontokan, tetapi mari kita saling bahu membahu membangun kejayaan PS Bangka lagi," ajak Simon.

Harapan ini juga disampaikan Darsi, mantan pemain PS Bangka. Pada tahun 1975 ia sudah bergabung menjadi pemain di PS Bangka dan memperkuat berbagai pertandingan hingga Tahun 1980.

"PS Bangka enak jaman dulu, kekompakan, saling pengertian, disiplin, itu yang diutamakan," tegas Darsi.

Sementara Jabrik, yang bergabung sebagai pemain di PS Bangka sejak tahun 1974 mengakui PS Bangka masuk delapan besar Piala Suratin Cup.

"Pemain PS Bangka dulu disiplin, latihannya keras sampai timbul penyakit malaria, penyakit kuning karena keletihan dak kontrol makan. Alhamdulillah saat itu kami bisa mengharumkan Bangka. Bahkan Pengusaha Kadir Yusuf yang punya Koran Sinar pagi dia sampai nangis dihadapan kami, masyarakat Bangka yang ada di Jakarta mendukung kita agar menang. Kita sudah berusaha tapi Tuhan berkehendak lain, PS Bangka kalah sama Persiter Ternate 1:0," kenang Jabrik.

Mereka berharap para pengurus PS Bangka bisa bersatu dan kompak untuk membawa PS Bangka agar bisa mengharumkan nama daerah kembali di kancah pertandingan nasional.

"Kepengurusan sampai managernya profesional, tidak ada lagi selisih pendapat, kalau sudah solid baru pelatih dan pemain harus kompak sehingga tim siap tempur dimana saja dengan penuh percaya diri," pesan Simon.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved