GIIAS 2016

Bos Daihatsu Ini Sempat Mengira Ayla Bakal Jadi Mobil Terlaris

Awalnya saya pikir mobil Ayla akan paling terkenal, namun kenyataannya masih mobil keluarga jenis MVP yang banyak terjual.

Bos Daihatsu Ini Sempat Mengira Ayla Bakal Jadi Mobil Terlaris
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Chief Enginering Daihatsu Motor Company Japan, sekaligus penggagas hadirnya Sigra, Nobuhiko Ono memberi penjelasan pada media regional se-Indonesia di kawasan BSD Tangerang, Rabu (10/8/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Chief Enginering Daihatsu Motor Company Japan, sekaligus penggagas hadirnya Sigra, Nobuhiko Ono mendapatkan ide membuat mobil sejuta umat ini melihat keluarga di Indonesia yang cukup ramai dan besar.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan pihak Astra Daihatsu Motor bersama media regional se-Indonesia di BSD Tangerang, Rabu (10/8/2016) malam.

Media gathering ini mengundang beberapa media lokal dari daerah, termasuk Bangka Pos Group, sehari sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang dibuka Kamis (11/8/2016).

"Saya mengamati pasar yang besar untuk mobil jenis keluarga, tetapi terjangkau dan menjadikan itu tantangannya. Awalnya saya pikir mobil Ayla akan paling terkenal, namun kenyataanya masih mobil untuk keluarga jenis MVP yang banyak terjual, dari situlah inspirasinya," ungkapnya.‎

Ia menginginkan masyarakat Indonesia melihat dan merasakan hasil karyanya yang di produksi dengan cukup singkat sekitar 2 hingga 3 tahun belakangan dalam persiapannya.

"Saya bersama tim mensurvei untuk mencoba melihat gaya‎ penggunanya hingga bisa diciptakan seperti ini. Memang jika di Jepang dalam satu keluarga tidak banyak, tetapi di Indonesia kekeluargaannya sangat kental," kata pria yang menyukai makanan sate kambing dan soto betawi sejak tinggal di Indonesia ini.(*)‎‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Idandi Meika Jovanka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved