Eddy Setuju Bila PR Ditiadakan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi mengatakan menyetujui apabila di sekolah tidak ada lagi PR

Eddy Setuju Bila PR Ditiadakan
bangkapos.com/dok
Kepala Dinas Pendidikan Basel, Eddy Supriyadi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi mengatakan menyetujui apabila di sekolah tidak ada lagi PR yang dikerjakan siswa saat pulang sekolah.

"Sebaiknya tidak ada lagi PR yang dibebankan ke siswa, sepengetahuan saya dari sisi pengelolaan pembelajaran sebetulnya kurikulum disekolah telah secara rinci, setiap pelaksanaan pembelajaran tuntas pada saat pembelajaran berlangsung setiap jam pelajaran,"kata Eddy kepada bangkapos.com, Kamis (11/8/2016)

Tidak hanya itu, menurutnya tidak ada lagi PR yang dikerjakan dirumah agar di tinggal, dan memaksimalkan materi pembelajaran yang disajikan oleh guru dengan siswa sesuai dengan target kurikulum yang harus dicapai.

"Benar sekali siswa terlalu banyak dibebankan materi pembelajaran baik disekolah maupun dirumah akan menghilangkan hak hak anak di lingkungan sosialnya disekitarnya," ujarnya.

Menurutnya jangan sampai siswa menjadi objek pembelajaran saja melainkan sebagai mitra pengembangan dalam proses pembentukan keilmuan karakter etika dan norma.

"Saya saran guru bisa memaksimalkan pembelajaran dengan sebaik baiknya dan harus memiliki kompetensi profesional, sosial dan kepribadian yang baik, sehingga proses belajar mengajar bisa maksimal dan menyenangkan," lanjutnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved