Kadindik Bangka tak Setuju PR Dihilangkan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli mengaku kurang setuju jika PR dihilangkan.

Kadindik Bangka tak Setuju PR Dihilangkan
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menanggapi adanya gerakan Jangan Berikan Siswa PR Lagi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli mengaku kurang setuju jika PR dihilangkan.

Menurutnya dengan diberikan PR kepada siswa membuat siswa memiliki rasa tanggungjawab untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru.

"Anak bisa belajar di rumah dengan mengerjakan PR jadi tidak hanya berpikir untuk bermain terus ada rasa tanggungjawab. Kalau tidak ada PR, anak jadi malas belajar," ungkap Padli saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (11/8/2016).

Disamping itu, dengan ada PR orang tua lebih peduli kepada anak-anaknya sehingga adanya interaksi antara anak dan orang tua.

Namun dia juga memberikan arahan kepada para guru agar tidak membebani PR yang terlalu banyak kepada anak. Tidak perlu setiap hari siswa dibebani PR karena mereka juga butuh waktu untuk bermain dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

"Saya sering mengatakan kepada guru agar tidak terlalu banyak memberikan pekerjaan rumah kepada anak-anak. Jangan sampai LKS (Lembar Kerja Siswa-red) yang banyak membebani siswa," tegas Padli.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved