Satintel Polres Bangka Tengah Bangun Basis Anti Radikal di Sekolah

Satuan Intelkam Polres Bangka Tengah akan menjadikan sekolah sekolah sebagai basis anti radikalisme dan anti intoleransi.

Satintel Polres Bangka Tengah Bangun Basis Anti Radikal di Sekolah
bangkapos.com/Riski Yuliandri
SatIntel Polres Bateng foto bersama dengan siswa SMA 1 Lubuk Besar, Bangka Tengah saat memberikan pemahaman anti radikalisme dalam masyarakat. 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Intelkam Polres Bangka Tengah akan menjadikan sekolah sekolah sebagai basis anti radikalisme dan anti intoleransi.

"Kami ingin menanamkan rasa karakter serta budi pekerti yang baik kepada generasi muda, karena ini cara yang tepat dibanding tindakan hukum terhadap pelakunya," ungkap kasat Intel, AKP Widodo seizin kapolres bateng, AKBP Frenky Yusandhy.

Dalam program tersebut pihaknya akan melakukan pemetaan deteksi sejak dini tentang anti radikalisme dan paham anti intoleransi yang harus dicegah.

"Kami juga menggandeng berbagai pihak untuk mencegah radikalisme, termasuk lembaga pendidikan kami jadikan basis anti radikal. Kami akan beri pencerahan tentang paham-paham anti radikalisme kepada masyarakat," ungkapnya, kamis (11/8/2016).

Meskipun belum menemukan tindakan radikalisme di bateng, pihaknya tetap harus mengantisipasi hal tersebut sejak dini.

"Kami menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah perbuatan radikalisme di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Penulis: tomi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved