Program Siswa Mengenal Nusantara Juga Membawa Dua Siswa Disabilitas

Mereka adalah para siswa dari program pertukaran pelajar antara Bangka Belitung dan Yogyakarta yang digagas BUMN, PT Taspen dan PT Timah:

Program Siswa Mengenal Nusantara Juga Membawa Dua Siswa Disabilitas
IST
Siswa Yogyarkata dari pertukaran pelajar Program Siswa Mengenal Nusantara pada hari pertama di Pulau Belitung, Kamis (11/8/2016). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sebanyak 21 siswa asal berbagai sekolah di Yogyakarta tiba di Pulau Belitung, Kamis (11/8/2016).

Mereka adalah para siswa dari program pertukaran pelajar antara Bangka Belitung dan Yogyakarta yang digagas BUMN, PT Taspen dan PT Timah: Program Siswa Mengenal Nusantara.

Koordinator rombongan, Misma menuturkan, para siswa berasal dari sejumlah SMA, SMK, dan Sekolah Luar Biasa di Yogyakarta. Para siswa dikenalkan pada objek wisata dan tempat-tempat bersejarah di Belitung.

Rombongan, kata Misma, akan berada di Belitung dan kembali ke Pangkalpinang pada Sabtu (13/8) besok.

"Kami juga membawa dua siswa disabilitas," kata Misma kepada Pos Belitung.

Misma mengatakan, para siswa yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh dinas pendidikan di dua tempat, Bangka Belitung dan Yogyakarta. Hasilnya 20 siswa dari Bangka Belitung ke Yogyakarta, dan 21 siswa dari Yogyakarta terbang ke Bangka Belitung.

Misma melanjutkan, para siswa akan mempresentasikan hasil kunjungan di sejumlah tempat. Para siswa asal Yogyakarta ini akan kembali ke Yogyakarta pada 15 Agustus 2016 mendatang.

"Program ini mengenalkan sejarah dan budaya di dua tempat. Namanya program Siswa Mengenal Nusantara. Setelah di Belitung, kami akan kembali ke Pangkalpinang. Di sana mereka akan presentasi. Jadi apa yang dipelajari selama ikut pertukaran pelajar ini akan dipresentasikan. Misalnya terkait pariwisata ataupun bersejarah," beber Misma. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved