Satlantas Polres Bangka Gelar Lomba Kalangan Pelajar

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Polisi Lalulintas (Polantas) di Mapolres Bangka.

Satlantas Polres Bangka Gelar Lomba Kalangan Pelajar
bangkapos.com/Fery Laskari
Kasat Lantas Polres Bangka AKP Dewi Rachmailis Munir 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Berbagai perlombaan di kalangan pelajar akan digelar, Sabtu (13/8/2016).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Polisi Lalulintas (Polantas) di Mapolres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kasat Lantas AKP Dewi Rachmailis Munir ditemui di Mapolres Bangka, Jumat (12/8/2016) menyebut 14 sekolah di Kabupaten Bangka akan ambil bagian di acara ini.

"Besok (Sabtu -red), ada 14 sekolah yang ikut. Satu regu terdiri 10 pelajar, jadi total ada sekitar 140 pelajar," katanya.

Lomba yang dimaksud antara lain lomba melukis, lomba ketrampilan PKS, PBB, lomba yel-yel dan lomba 12 gerakan pengaturan lalulintas.

"Pelajar yang ikut berasal dari kalangan siswa-siswi SMP hingga SMA/SMK se Kabupaten Bangka," katanya.

Saat lomba nanti menurut Kasat, pihaknya akan menerjunkan sejumlah juri. Penilaian juri menetukan siapa pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.

"Nah untuk hadiahnya nanti akan dibagikan pada Hari H, puncak HUT ke 61 Lantas, yaitu Tanggal 22 September 2016 nanti," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kasat menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi bagi pihak kepolisian, khususnya penyuluhan hukum tentang tata tertib di jalan raya. Dia berharap, akan muncul kesadaran pelajar, jika nanti mereka menggunakan kendaraan. "Untuk lebih jelasnya, kita lihat saja acaranya besok (hari ini -red)," kata perira balok kuning tiga itu optimis.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved