Siswa Asal Yogyakarta Belajar Mengenal Belitong

Sebanyak 21 siswa asal berbagai sekolah di Yogyakarta tiba di Pulau Belitung, Kamis (11/8/2016).

Siswa Asal Yogyakarta Belajar Mengenal Belitong
IST
Siswa Yogyarkata dari pertukaran pelajar Program Siswa Mengenal Nusantara pada hari pertama di Pulau Belitung, Kamis (11/8/2016). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sebanyak 21 siswa asal berbagai sekolah di Yogyakarta tiba di Pulau Belitung, Kamis (11/8/2016).

Mereka adalah para siswa dari program pertukaran pelajar antara Bangka Belitung dan Yogyakarta yang digagas BUMN, PT Taspen dan PT Timah: Program Siswa Mengenal Nusantara.

Pada hari pertama ini, usai tiba di Bandara H.AS Hanandjoedin, rombongan angsung berkunjung ke sejumlah titik di Pulau Belitung, yakni Museum Badau, Replika SD Laskar Pelangi, Museum Kata, dan Rumah Ahok.

Di Museum Badau misalnya, rombongan dikenalkan kepada benda-benda bersejarah yang merupakan koleksi Museum Badau. Kunjungan berlanjut ke Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Di sana, para rombongan berfoto di Replika Sekolah Laskar Pelangi hingga berfoto bersama orangtua Gubernur DKI Jakarta asal Belitung Timur, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Satu diantara siswa yang ikut dalam rombongan, S. Puspita Ningrum mengatakan, kunjungan ke Belitung ini merupakan kunjungan pertamanya ke Bumi Laskar Pelangi. Dia mengaku terkesan pada Belitung.

"Ya bagus banget lah. Di sini penduduknya masih jarang, tidak seperti di Pulau Jawa. Kemudian SDA dan SDM juga mendukung, tapi belum dioptimalkan saja," ujar siswi SMA N 2 Bantul itu kepada Pos Belitung.

Sebelumnya, Puspita hanya mengenal Belitung lewat televisi. Menurutnya, ketimbang melihat di televisi, Belitung lebih menarik jika dilihat langsung. "Dibanding lihat di tv, ya lebih bagus lihat langsung,"ujarnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved