GIIAS 2016

16 Ribu Peserta Antri Coba Balapan Virtual Nissan GT Academy

Budi mengatakan proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

16 Ribu Peserta Antri Coba Balapan Virtual Nissan GT Academy
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mencoba permainan balap mobil virtual Gran Turismo Sport ke sirkuit balap yang sesungguhnya pada acara Nissan GT Academy 2016 di Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (26/7/2016). Kompetisi ini hadir di Indonesia sebagai pembuka jalan bagi para gamers yang ingin mengasah kemampuan untuk menjadi pembalap profesional yang dapat bersaing di kancah internasional. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

BANGKAPOS.COM, TANGERANG SELATAN - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah memulai kompetisi virtual to reality terbesar di dunia, Nissan Playstation GT Academy 2016 di Indonesia.

Kompetisi balap mobil kerjasama antara Nissan dengan Playstation ini merupakan upaya Nissan untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pembalap Indonesia untuk bertarung secara profesional di ajang Internasional.

"GT Academy ini kompetisi yang kedua, dari sejak 2015. Tahun ini kita perluas jangkauan event nya di beberapa kota di Indonesia," kata GM Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2016).

Budi mengatakan proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Target peserta 20 ribu sampai event ini ditutup. Tapi per hari ini kita sudah mencapai jumlah peserta 16 ribu (dari empat kota) jadi di Surabaya masih jalan dan di GIIAS jadi saya pikir sampai event ini ditutup target itu tercapai," ungkapnya.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 ini didukung oleh versi terbaru video games yang dibuat oleh Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif sebelum diluncurkan secara global, yaitu GT-Sports yang bisa dimainkan di Sony Playstation 4.

Budi yakin antusiasme pengunjung akan semakin besar untuk mencoba GT Academy saat mereka berkunjung ke GIIAS 2016.

"Di sini (GIIAS) baru mulai kemarin siang, peserta sekitar ratusan mungkin karena kemarin kan setengah hari. Apalagi kalau weekend pasti antusiasme jauh lebih tinggi," tuturnya.

Ia yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help