Agus Nurjaman Ditangkap Jaksa Saat Sedang Bekerja

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kronologis penangkapan Agus Nurjaman terpidana kasus keramba apung yang dilaksanakan di Pulau ...

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kronologis penangkapan Agus Nurjaman terpidana kasus keramba apung yang dilaksanakan di Pulau Sebungkuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun anggaran (TA) 2008 oleh tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang.

Namun, informasi yang beredar di kalangan PNS di lingkungan sekretariat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Agus Nurjaman ditangkap Jumat (12/8/2018) kemarin, saat sedang bekerja di ruang kerjanya.

"Pak Agus Nurjaman ditangkap kemarin itu bukan di kediamannya tetapi ditangkap saat ia (Agus Nurjaman--red) sedang berada di kantor. Banyak saksi yang melihat penangkapan Agus Nurjaman itu," kata Kabag TU Biro Ekonomi Sekretariat Pemprov Babel, Nurleli, Sabtu (13/8/2018) sore saat dihubungi melalui nomor ponselnya.

Menurutnya, saat kronologis penangkapan Agus Nurjaman pagi sekitar pukuk 09.00 wib di ruang kerja biro Perekonomian, tiga orang jaksa sempat mendatangi ruang kerja Agus Nurjaman bahkan ia sendiri mengaku sempat menyaksikan kejadian tersebut.

"Saat itu terlihat ada tiga orang jaksa naik ke ruang atas bagian ekonomi di kantor kita ini, lalu ketiga jaksa itu langsung menemui Agus Nurjaman dan sempat ngobrol sebentar," jelasnya.

Berselang beberapa menit kemudian, lanjutnya, dua orang jaksa lagi muncul dan masuk ke dalam ruang yang sama.

Selanjutnya, Agus Nurjaman diborgol kedua tangannya oleh petugas kejaksaan yang datang itu. Agus Nurjaman sempat menolak tangannya diborgol oleh petugas kejaksaan, namun penolakan untuk diborgol tak dikabulkan oleh petugas.

Petugas lalu menggiring Agus ke lantai bawah dan langsung pergi meninggalkan kantor sekretariat Pemprov Babel.

Kronologis kejadian penangkapan terpidana korupsi itu (Agus Nurjaman) yang disampaikan Kabag TU Ekonomi sekretariat Pemprov Babel, Nurleli bertolak belakang dengan pernyataan yang disampaikan oleh Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Roy Arland SH MH kepada wartawan, Jumat (12/8/2016) kemarin.

Seperti yang dipaparkan Roy Arland dalam pesan singkat kepada awak media melalui pesan whatsapp grup Wartawan Babel, Agus Nurjaman berhasil ditangkap tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang, Jumat (12/8) pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib di kediamannya di jalan Jebung Dalam Gg Buntu, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pangkalpinang, Samsudin SH MH belum berhasil dimintai keterangan seputar kronologis ditangkapnya Agus Nurjaman pada Jumat (12/8/2018) kemarin.

Sebelumnya, Jumat (12/8/2016) siang sekitar pukul 10.00 wib, bangkapos.com mencoba menemui Kajari Pangkalpinang namun yang bersangkutan tidak berada di tempat. Begitu pula ketika dicoba dihubungi ke nomor ponsel yang bersangkutan pada siang itu namun sayangnya terdengar nada tidak aktif. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help