GIIAS 2016

Kerennya Mobil BMW i8 yang Dikendarai Tom Cruise, Lihat Juga Koleksi Mobil Sport Terbaru

Mobil yang dikendarai Tom Cruise BMW Concept Vision Efficient Dynamics pada film itu kini muncul dipasarkanan di dunia dengan nama BMW i8.

Kerennya Mobil BMW i8 yang Dikendarai Tom Cruise, Lihat Juga Koleksi Mobil Sport Terbaru - bmw-i8_20160813_160738.jpg
tribunnews
BMW i8
Kerennya Mobil BMW i8 yang Dikendarai Tom Cruise, Lihat Juga Koleksi Mobil Sport Terbaru - mobil-sport_20160813_160747.jpg
Kerennya Mobil BMW i8 yang Dikendarai Tom Cruise, Lihat Juga Koleksi Mobil Sport Terbaru - jaguar-all-new-xf_20160813_160826.jpg
tribunnews
Jaguar All New XF
Kerennya Mobil BMW i8 yang Dikendarai Tom Cruise, Lihat Juga Koleksi Mobil Sport Terbaru - mercedes-benz-all-new-e-class_20160813_160859.jpg
tribunnews
Mercedes Benz All New e Class

BANGKAPOS,COM, JAKARTA -- Masih ingat film Mission Impossible 4 'Ghost Protocol' yang dibintangi oleh Tom Cruise? Pada gelaran GIIAS 2016 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten, ini, BMW Group Indonesia menghadirkan tunggangan yang dikendarai oleh Tom Cruise, yang pada film itu berperan sebagai tokoh bernama Ethan Hunt.

Pada satu segmen film tersebut, mobil sport bertenaga baterai itu dinaiki oleh Tom Cruise bersama lawan mainnya seorang agen wanita saat beraksi di Kawasan Mumbai, India. Mobil itu pun menjadi satu daya tarik pengunjung GIIAS 2016.

Mobil yang dikendarai Tom Cruise BMW Concept Vision Efficient Dynamics pada film itu kini muncul dipasarkanan di dunia dengan nama BMW i8.

Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Tami Notohutomo mengungkapkan, munculnya produk mereka yang pernah terlihat pada film Mission Impossible itu merupakan bagian dari promosi.

Menurut Tami, mobil itu dipasarkan sejak 2013 silam. Tami menyatakan hingga saat ini belum ada satu pun BMW i8 yang melaju di atas aspal Indonesia. Unit yang ada di GIIAS 2016, dia sebut sebagai satu-satunya unit di tanah air.

"i8 dilengkapi mesin listrik. Sehingga, mobil bisa tetap jalan tanpa bensin (bahan bakar, RED) tetapi tentu saja harus di-charge terlebih dulu. BMW i8 ini bahan bakarnya RON 95 (Pertamax Plus, RED)," kata Tami, kepada Tribun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (11/8).

Tami menerangkan, pengendaara tak perlu khawatir saat lupa mengisi ulang daya mesin listrik. Sebab, selama berjalan dengan mesin bensin, baterai penunjangnya akan terisi secara otomatis.

"Waktu mengisi ulang daya hanya dua hingga dua setengah jam untuk pemakaian enam jam," terangnya.

Menurut Tami, i8 bila menggunakan mesin listrik saja dapat melaju 120 kilometer per jam. Sedangkan, saat kedua mesinnya beroperasi dapat digeber sampai 250 kilometer perjam. Akselerasi pada keadaan diam hingga kecepatan 100 kilometer cukup dengan waktu 4,4 detik.

Tami mengklaim bila BMW i8 yang beratnya 1485 kilogram merupakan mobil paling ringan di kelasnya. Hal itu karena i8 terdiri atas dua bagian rangka. Pada bagian bawahnya, terbuat dari alumunium dan bagian atasnya serat karbon yang ringan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved