Inilah 10 Orang yang Tercatat Sebagai Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Dunia

Selama ini, sosok orang terkaya di dunia selalu menjadi perdebatan tentang siapa yang paling banyak memiliki harta benda di dunia

Inilah 10 Orang yang Tercatat  Sebagai Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Dunia
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi emas batangan 

BANGKAPOS.COM--Selama ini, sosok orang terkaya di dunia selalu menjadi perdebatan tentang siapa yang paling banyak memiliki harta benda di dunia ini.

Siapa lebih banyak memiliki uang, John D Rockefeller atau Jengis Khan? Pertanyaan mudah dengan jawaban yang sangat sulit.

Setelah melakukan wawancara panjang dengan para pakar ekonomi dan sejarawan, majalah Time akhirnya menyusun 10 orang paling kaya di dunia sepanjang sejarah. Siapa sajakah mereka?

10. Jengis Khan (Mongolia, 1162-1227)

Kekayaan: Tanah yang sangat luas.

Jengis Khan tak diragukan lagi merupakan salah satu pemimpin militer paling sukses di dunia. Pada masa kekuasaannya, wilayah Kekaisaran Mongolia terbentang dari China ke Eropa, yang merupakan kekaisaran terbesar dalam sejarah.

Namun, meski memiliki kekuasaan nyaris tak terbatas, para ilmuwan mengatakan, Jengis Khan tak pernah menguasai sendiri kekayaannya. Sebaliknya, dia sangat murah hati kepada para pengikutnya.

"Salah satu kunci suksesnya adalah membagi kekayaan dengan para prajurit dan panglimanya," kata Morris Rossabi, seorang profesor ilmu sejarah di Queens College.

9. Bill Gates (AS, 1955-...)

Kekayaan: 79,9 miliar dollar AS.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help