Kemenpora Seleksi Klub Sepakbola Pelajar U-14

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Liga Sepakbola Kelompok Umur 14 sebagai ajang seleksi klub sepakbola

Kemenpora Seleksi Klub Sepakbola Pelajar U-14
Pembukaan Kemenpora Adakan Seleksi Liga Sepakbola Pelajar di Stadion Orom Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Liga Sepakbola Kelompok Umur 14 sebagai ajang seleksi klub sepakbola di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seleksi ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Minggu (14/8/2016) hingga Selasa (16/8/2016) di Stadion Orom Sungailiat.

Laga Sepakbola Pelajar KU-14 diikuti enam klub sepakbola yakni empat klub dari Kabupaten Bangka terdiri dari SSB Pelabuhan, Pemali, Penagan dan Rambak dan dua klub asal Pangkalpinang yakni Goju dan SSB Timah.

Pertandingan ini dibuka langsung oleh Perwakilan Kemenpora Jailani. Dalam sambutannya ia mengatakan Laga Pelajar Sepakbola KU-14 ini, sebagai ajang untuk mendapatkan pemain sepakbola berprestasi usia 14 tahun yang akan menjadi timnas kelompok umur 14 tahun.

"Para pemain berbakat akan dibina langsung oleh kemenpora," ungkap Jailani saat membuka pertandingan Grup A, Sabtu (14/8/2016) di Stadion Orom Sungailiat.

Dari seleksi ini akan dipilih dua klub sepakbola yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan bermain di Sidoarjo Surabaya untuk mengikuti seleksi tingkat nasional pada tanggal 5 September 2016 nanti.

Ketua Panitia Kemenpora Liga Sepakbola Pelajar KU-14, Ahmad Suherman menyayangkan sedikitnya klub SSB yang bertanding pada seleksi kemenpora ini. Diakuinya kondisi ini terjadi karena minimnya dana yang ada untuk membina klub sepakbola. Namun ia optimis dari klub-klub sepakbola muda ini akan lahir bintang sepakbola dari Bangka Belitung yang akan bergabung dengan Timnas U 14.

"Pertandingan ini jenjangnya jelas dari pertandingan di Sidoarjo nanti akan diseleksi secara nasional. Mudah-mudahan ada pemain asal Babel yang masuk Timnas U 14. Setelah ini akan ada Laga Sepakbola Asia yang akan berlangsung di Singapura untuk kelompok umur 14 tahun, jika berhasil menang pemain kita akan diseleksi jadi pemain nasional daei daerah seluruh Indonesia," harap Suherman.

Kendati hujan deras menguyuri Sungailiat, namun pertandingan Laga Pelajar Sepakbola KU-14 ini terus berlangsung. Pada pertandingan Group A ini ada empat klub yang bertanding yakni SSB Pelabuhan Sungailiat, SSB Pemali, SSB Penagan, SBB Rambak yang dimenangkan oleh SSB Pemali dan SSB Penagan.

Sedangkan besok, Senin (15/8/2016) akan berlangsung pertandingan Persekab Kabupaten Bangka, Madesa Riausilip, Goju Pangkalpinang dan SSB Timah Pangkalpinang.

Dari dua pertandingan ini klub yang menang akan bertemu di final Selasa (16/8/2016) di Stadion Orom Sungailiat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved