Ternyata Ini Alasan Kenapa Ada Cermin di Rumah Makan Padang, Nomor 2 Tidak Disangka

Belum banyak yang mengetahui mengapa di setiap rumah makan Padang rata-rata selalu memasang cermin dengan ukuran besar dan banyak.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Ada Cermin di Rumah Makan Padang, Nomor 2 Tidak Disangka
kompas.com
rumah makan padang 

BANGKAPOS.COM--Belum banyak yang mengetahui mengapa di setiap rumah makan Padang rata-rata selalu memasang cermin dengan ukuran besar dan banyak.

Cermin itu selelu berukuran besar, ada di setiap dinding di rumah Padang.

Entah apa tujuannya dan siapa yang mempeloporinya.

Tapi tentunya, pemasangan cermin ini bukan hanya sekdar hiasan belaka saja.

Pengelola rumah makan Padang pasti memiliki sebuah tujuan tertentu memasang cermin di tempat usahanya.

Seperti dikutip dari Wikipedia, rumah makan atau restoran yang menjual atau menghidangkan berbagai ragam kuliner atau masakan Minangkabau yang berasal dari Sumatera Barat.

Rumah makan ini amat terkenal di Indonesia bahkan dunia, dan disukai oleh berbagai kalangan serta bermacam etnis dan bangsa karena masakan yang lezat serta daya adaptasinya yang bisa menyesuaikan diri dengan lidah atau selera masyarakat di mana rumah makan ini berada.

RM Padang di luar Sumatera Barat menghidangkan masakan yang tidak terlalu pedas, berbeda dengan rumah makan yang ada di tanah kelahirannya sendiri.

Usaha rumah makan ini hadir dalam berbagai tingkatan sosial, mulai dari warung Padang kaki lima yang harganya terjangkau oleh kalangan bawah, rumah makan yang menargetkan kalangan menengah sebagai sasaran pasarnya, hingga restoran mewah yang menargetkan kalangan atas dengan harga yang cukup tinggi sesuai fasilitas yang disediakan.

Penamaan 'Rumah Makan (RM) atau Restoran Padang' sebenarnya tidaklah begitu tepat, karena asal masakan dan pelaku bisnis ini tidak hanya dari kota Padang, tapi justru lebih banyak berasal dari wilayah lainnya di Sumatera Barat, seperti Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Tanah Datar, dan berbagai wilayah lainnya.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help