Kemerdekaan Indonesia Bukan Pemberian Penjajah Secara Cuma-cuma

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu, mengingatkan, peringatan kemerdekaan bukan hanya seremonial belaka

Kemerdekaan Indonesia Bukan Pemberian Penjajah Secara Cuma-cuma
bangkapos.com/Nurhayati
Para Anggota Paskibraka sedang menghadiri rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016, Selasa (16/8/6) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu, mengingatkan, peringatan kemerdekaan bukan hanya seremonial belaka tetapi merupakan nikmat dan karunia yang diberikan kepada Bangsa Indonesia melalui perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dengan nyawa, harta benda, darah dan air mata.

Dari hasil perjuangan itulah Bangsa Indonesia saat ini bisa berkembang dan membangun bangsanya sendiri sebagai negara berdaulat yang diakui negara-negara lain.

"Maknanya bahwa kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia bukan pemberian penjajah secara cuma-cuma, namun dengan perjuangan yang luar biasa dengan semangat cinta tanah air dari para pahlawan bangsa yang pusaranya selalu kita ziarahi di makam-makam pahlawan yang terdapat di seluruh Indonesia," tegas Parulian saat membuka rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bangka dalam acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016, Selasa (16/8/6) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Diakuinya, momentum tersebut sangat tepat untuk memupuk semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata.

"Melalui peringatan Hari kemerdekaan tahun ini, mari kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45. Dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh tanpa mengenal kepentingan pribadi. Kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Menumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," pesan Parulian.

Harapan itu lanjutnya hanya bisa dicapai dengan kerja nyata, melalui kerja nyata Bangsa Indonesia akan dapat berdiri kokoh dan mampu mewujudkan cita-cita mulia seperti yang tertuang dalam UUD 1945.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Sekda Bangka H Fery Insani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Kepala SKPD di Pemkab Bangka, Anggota Paskibraka serta para undangan lainnya.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help