Segarnya Minuman Sari Jeruk Kunci Khas Bangka

Asem manis dengan aroma jeruk yang khas mencari ciri khas minuman sirup jeruk kunci Mirrando.

Segarnya Minuman Sari Jeruk Kunci Khas Bangka
bangkapos.com/Khamelia
Minuman sari jeruk Kunci khas Bangka kian dinikmati masyarakat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asem manis dengan aroma jeruk yang khas mencari ciri khas minuman sirup jeruk kunci Mirrando.

Sirup khas Bangka Belitung ini diproduksi secara rumahan oleh Herawati, warga Jalan Jebung Dalam, Kota Pangkalpinang.

Keahlian Herawati dalam meracik sirup ini berdasarkan ujicoba sendiri hingga mengikuti berbagai pelatihan. Ciri khas minuman sirup jeruk kunci adalah aroma jeruknya yang menyegarkan, terbuat dari gula asli tanpa tambahan pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi mulai anak-anak hingga orangtua.

"Saya selalu menjaga mutu agar produk ini selalu dicari," ujar Herawati saat menggelar bazar UKM di acara BUMN Mengenal Nusantara, di Alun-alun Taman Merdeka.

Usaha yang sudah berjalan sekitar empat tahun ini diminati pembeli lokal maupun luar. Minuman ini pun sudah masuk ke sejumlah toko di Pangkalpinang. Bahan utama pembuatan sirup ini adalah jeruk kunci yang merupakan buah khas Bangka. Agar stok selalu ada Herawati bekerjasama dengan petani jeruk hingga hunting ke pasar mencari sendiri jeruk kunci yang memang banyak tumbuh di tanah Bangka.

"Biasanya saya beli banyak, kemudian saya simpan di kulkas, jika waktunya produksi saya gak perlu beli lagi, karena terkadang harga jeruk kunci ini mahal," ujarnya.

Minuman sirup ini merupakan produk terbaru Mirrando, pada awalnya Herawati memproduksi sari jeruk kunci untuk minuman. Dengan hadirnya minuman kemasan tersebut konsumen tak perlu lagi meracik, tapi langsung diminum, dengan terlebih dulu dimasukan ke dalam lemari pendingin. Paling nikmat diminum dingin, segerr banget. Sirup ini juga laku kerap dipesan via online.

"Sirup ini tidak pernah retur makanya saya sangat optimis menekuni usaha ini," ujar Hera.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved