Siswa Bangka Heran Masuk Yogya Ada Kaos Harga Rp 5 Ribu

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hidayat Arsani menerima peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Babel

Siswa Bangka Heran Masuk Yogya Ada Kaos Harga Rp 5 Ribu
IST
Foto bersama peserta SMN dan Wagub Babel Hidayat Arsani 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hidayat Arsani menerima peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Babel dari Yogyakarta, dan melepas siswa Yogyakarta yang selama 9 hari berada di Babel, di kediaman dinasnya.

Wagub menuturkan, baik siswa Babel maupun Yogya tentunya merasa heran ketika bertukar tempat, yang selama ini berada di Babel mengunjungi Yogya atau sebaliknya.

"Siswa Bangka heran masuk Yogya, disana ada baju kaos yang harganya Rp 5 ribu, murah, sementara dari Yogya heran kesini semuanya mahal. Nah untuk menjadi lebih baik, Babel harus diubah mindsetnya, tak boleh menunggu, dibandingkan Yogya tentunya Babel lebih kaya sumber daya alamnya, tetapi sumber daya manusia, kita akui kita kalah," tegasnya.

Ia berharap, kegiatan SMN yang digagas Kementerian BUMN ini terus dilaksanakan setiap tahun, agar semakin banyak siswa Indonesia yang mengenal kebudayaan, adat istiadat dan keanekaragaman nusantara.

"Intinya bagaimana BUMN dan pemerintah memperkuat kepedulian terhadap anak bangsa, tahun depan kita buat acara yang bagus, cari waktu libur, kita kemas yang bagus, mengenal budaya semua, 9 hari sedikit itu hanya sekedar jalan-jalan, buat lebih lama lagi," sarannya.

Kepala Cabang PT. Taspen Pangkalpinang, Didik. B mengatakan, selama berada di Babel maupun Yogyakarta, peserta diajak ke beberapa lokasi untuk mengenal kebudayaan Indonesia.

"Apa yang dilaksanakan dan dijalani siswa bisa menjadi bekal yang sangat baik bagi siswa untuk lebih menempa diri, menambah pengetahuan, lebih banyak belajar dan gali apa yang ada Indonesia, walaupun berbeda kita tetap satu. SMN salah satu program BUMN hadir untuk negeri," tandasnya.

Demikian juga ‎Direktur Operasional PT. Timah,M. Rizki berharap BUMN bisa semakin maju agar terus mendukung program pemerintah, termasuk kegiatan SMN ini.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved