HUT Kemerdekaan RI

Hadiahnya Sederhana, Ibu Ini Tetap Semangat Lomba Balap Karung

setidaknya ada empat pohon pinang yang masing-masing tingginya disesuaikan dengan kategori peserta pada lomba tersebut.

Hadiahnya Sederhana, Ibu Ini Tetap Semangat Lomba Balap Karung
POSBELITUNG/DEDY Q
Ibu-ibu peserta lomba balap karung di RT 01, Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, sedang berlomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (17/8/2016). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM,MANGGAR- Winda terdengar bersorak saat satu orang anak berhasil mencapai puncak pohon pinang pada Lomba Panjat Pinang di wilayah RT 01, Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Rabu (17/8/2016) sore.

Wanita yang juga menjabat sebagai ketua RT itu turut senang karena akhirnya hadiah utama pada pohon pinang berukuran sedang itu telah berhasil dipanjat oleh seorang peserta.

Sore tadi sekitar seratusan warga meramaikan berbagai lomba di lapangan terbuka di wilayah tersebut.

Pantauan Pos Belitung, setidaknya ada empat pohon pinang yang masing-masing tingginya disesuaikan dengan kategori peserta pada lomba tersebut.

Hadiahnya tak mewah. Meski berupa perabotan rumah tangga seadanya, tapi lomba terpantau berlangsung meriah.

Pada bagian lain di lapangan tersebut, sejumlah ibu ikut berpartisipasi pada lomba balap karung. Senyum ibu-ibu berhijab itu tersungging selama lomba.

Mereka terlihat tertawa kecil saat melompat sambil disoraki penonton yang memberikan semangat.

Winda mengatakan, ia dan warganya sepakat untuk urunan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 di lingkungannya.

Dia juga mengatakan, bukan jumlah urunannya yang penting, namun semangat memeriahkan HUT Kemeredekaan RI ini yang patut diapresiasi.

"Kami sepakat untuk mengumpulkan urunan per KK. Nominalnya seusai dengan nominal yang disepakati dengan warga," ujar Ketua RT 01A tersebut kepada Pos Belitung. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved