Minat? Ini Dia Asumsi Harga Motor BMW Murah

BMW Motorrad Indonesia yang diwakili Maxindo Moto memajang G310R di Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2016. Model ini pun menarik...

Minat? Ini Dia Asumsi Harga Motor BMW Murah
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
BMW G310R bakal dijual di bawah Rp 200 jutaan. 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG -- BMW Motorrad Indonesia yang diwakili Maxindo Moto memajang G310R di Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2016. Model ini pun menarik banyak minat pengunjung, meski Maxindo belum menjualnya secara resmi.

Inilah tipe terbaru hasil kerjasama dengan TVS Motor Company, India, menjadikannya sebagai tunggangan dengan kapasitas mesin paling kecil yang pernah dipunyai BMW. Harga sudah pasti miring, dan Maxindo Moto sudah punya perkiraannya.

”Asumsinya Rp 159 juta off the road. Sudah bisa dipesan, cukup tanda jadi Rp 5 juta. Perkiraan barang datang 2-3 bulan lagi,” kata salah satu tenaga penjual kepada KompasOtomotif, (16/8/2016).

Pramuniaga itu tidak bisa memperkirakan harga pasti. Namun dia menyebut bahwa harga tidak akan lebih dari Rp 200 jutaan.

Cukup menggiurkan. Jika dibandingkan dengan motor-motor Jepang, memang harga tersebut jauh lebih mahal. Misalnya Kawasaki Ninja 300 yang dijual sekitar Rp 100 jutaan. Atau, Honda CB500F sekalipun, masih di bawah Rp 150 juta.

Namun ingat, pembeli motor di Indonesia juga ada yang berorientasi pada image. Citra merek Jerman yang kental bakal menjadi senjata BMW Motorrad di Indonesia untuk menggaruk konsumen. (KompasOtomotif )

Penulis : Donny Apriliananda

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help