Serunya Pertandingan Futsal Mengenakan Sarung di Kelurahan Selindung Baru

Suasana di lapangan futsal pun saat itu terlihat begitu ramai dipadati warga lingkungan setempat yang kebetulan ikut menyaksikan

Serunya Pertandingan Futsal Mengenakan Sarung di Kelurahan Selindung Baru
Bangka Pos / Ryan Agusta
Suasana pertandingan futsal mengenakan sarung dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016 di kelurahan Selindung Baru Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Gol..gol..goool! teriak penonton secara bersamaan ketika menyaksikan sejumlah pemuda memperebutkan sebuah bola di sela-sela pertandingan futsal yang digelar, Kamis (18/8/2016) sore di lapangan futsal lingkungan RT5 RW2, Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Teriakan warga atau penonton saat itu seolah-olah memberikan semangat kepada masing-masing tim futsal yang sedang berlaga di lapangan sore itu.

Suasana di lapangan futsal pun saat itu terlihat begitu ramai dipadati warga lingkungan setempat yang kebetulan ikut menyaksikan pertandingan/lomba futsal antar warga.

Namun pertandingan atau lomba futsal kali ini justru terlihat berbeda dibanding biasanya, pasalnya para pemain futsal saat itu tampak menggunakan sarung sehingga kondisi itu pun mengundang perhatian para warga yang kebetulan ikut menyaksikan pertandingan sore itu.

Ketua RW 2, Selindung Baru, Ikhsan mengatakan kegiatan pertandingan/lomba futsal yang digelar di lingkungannya itu tak lain menurutnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016 ini.

"Lomba futsal kali ini sengaja kita terapka aturan para pemainnya memakai sarung, dengan begitu permainan futsal akan terlihat lebih seru," imbuhnya.

Tak cuma itu, beragam kegiatan/perlombaan pun sebelumnya sempat digelar oleh pihaknya di lingkungan RW setempat diantaranya tarik tambang ibu-ibu, lomba membuat gapura, lompat karung & lomba makan kerupuk.

'Kegiatan perlombaan ini dimulai sejak tanggal 16 Agustus hingga direncanakan berakhir 20 Agustus nanti. Selain itu juga kita menggelar lomba panjat pinang. Khusus lomba panjat pinang itu kami sengaja mnggelar panjat pas bertepatan tgl 17 Agustus," katanya.

Ia berharap serangkaian kegiatan yang digelar oleh pihaknya itu hendaknya dapat memberikan makna positif bagi warga di lingkungannya itu.

Selain itu kegiatan perlombaan tersebut bertujuan menanamkan rasa kebersamaan & persatuan antara sesama warga di lingkungan setempat. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved