Perjalanan Hidup Pahit Liliyana Natsir Sang Ayah Pun Mau Menyerah

Sang ayah bertanya apakah Liliyana Natsir tak akan melanjutkan sekolahnya dan ternyata dia bertekad memilih prestasi di olahraga bulu tangkis.

Perjalanan Hidup Pahit Liliyana Natsir Sang Ayah Pun Mau Menyerah
AFP
Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. 

BANGKAPOS.COM - "Saya dan Owi seperti belum percaya bisa juara. Tetapi, kami sangat bersyukur."

Demikian kalimat yang diucapkan Liliyana Natsir, pebulutangkis asal Manado yang baru saja merebut emas di Olimpiade Rio 2016 bersama pasangannya, Tontowi Ahmad.

Ganda campuran andalan Indonesia ini mengandaskan mimpi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying membawa pulang emas dengan skor 21-14, 21-12.

Orangtua Liliyana yang tinggal di Bengkel Korona Motor di Jalan 14 Februari Lingkungan II Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea Manado pun ikut menjadi saksi sejarah emas olimpiade untuk Indonesia.

Sembari mengunyah camilan, ayahanda tercinta Benno Natsir (60) dan ibunda tercinta Olly Maramis (59) sejak awal meyakini Owi/Butet bakal mudah mengalahkan Peng Soon/Liu Ying.

Benno awalnya tinggal di Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang kala bekerja di sebuah perusahaan swasta sejak 1976, setelah menikah dengan Olly Maramis pada 1979, ia memutuskan untuk mendirikan usaha bengkel dan jualan suku cadang yang dinamakan Korona Motor.

Pada tahun 1981, Kalista, kakak Liliyana, pun lahir membawa suka cita bagi pasangan sejoli ini. Kemudian, lima tahun berselang, tepatnya 09 September 1985, Liliyana pun lahir.

Dengan begitu Benno pun harus bekerja lebih keras untuk menafkahi keluarganya ini.

Seperti biasa, usaha yang ia geluti tak berjalan mulus namun ia tetap semangat.

Kala duduk di bangku kelas empat SD Eben Heazar Manado, Liliyana Natsir mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka Tingkat SD se-Sulut Piala Ketua Bhayangkari Sulut Tahun 1995 dan menjadi pemenangnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved