Tampil di Parade Tari Nusantara, Penari Babel Diminta Jaga Fisik dan Kesehatan

Abu Hapas menjelaskan bahwa persiapan mengikuti Parade Tari Nusantara 2016 ini sudah berlangsung lama,

Tampil di Parade Tari Nusantara, Penari Babel Diminta Jaga Fisik dan Kesehatan
IST
Foto saat kontingen menampilkan yel-yel untuk memperkenalkan diri kepada daerah lain di gedung sasono langen buduyo TMII Jakarta, Jumat (19/8/2016)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Seluruh perwakilan Provinsi yang akan mengikuti Parade Tari Nusantara ke 35 tahun 2016 melakukan dladi bersih di Gedung Sasono Langen Budoyo termasuk Tim Kesenian Bangka Belitung.

Pelaksanaan Gladi bersih ini wajib dilakukan para peserta, lantaran untuk mengecek kesiapan bagi seluruh peserta itu sendiri, baik pemusik maupun penari, sehingga dalam waktu pementasan nantinya tidak ada menimbulkan masalah.

Kabid Pengembangan Kebudayaan Provinsi Bangka Belitung Abu Hapas menjelaskan bahwa persiapan mengikuti Parade Tari Nusantara 2016 ini sudah berlangsung lama, dimana sebelumnya di Babelsudah melakukan seleksi.

"Persiapan kami sudah matang ymulai dari Festival Serumpun Sebalai kemarin. Untuk Parade Tari Nusantara ini, yang kita kirim satu sanggar, inilah ending dari festival kemarin. Saya lihat juga para penari dan pemusik tadi sudah maksimal, cuma pasti ada yang harus dibenahi. Kalau masalah kendala sedikit banyak pasti ada, tapi bagaimana cara kita mengkondisikan masalah itu," kata Abu Hasan kepada bangkapos.com usai menggelar Gladi Bersih, Jumat (19/8/2016) di Taman Mini Indonesia Indah.

Dia menilai setelah melihat dari beberapa kontingen yng melakukan gladi bersih semuanya menampilkan yang terbaik.

"Jadi dari gladi tadi saya amati memang semuanya mempunyai potensi yang luar biasa tinggal pada hari H nya nanti besok (Sabtu,20/8/16) kita tinggal beradu fisik dan mental untuk merapikan pementasan. Saya berpesan kepada para penari dan pemusik kita harus jaga kesehatan dan fisik, agar besok tampil maksimal," pesan Abu.

Pada kesempatan ini seluruh kontingen yang hadir digedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Jakarta, Jumat (19/8/2016) pagi langsung menampilkan yel-yel.

Penampilan yel-yel dari peserta utusan masing-masing provinsi ini untuk memperkenalkan asal daerah kepada kontingen lainnya. Penampilan yel-yel ini juga turut dihadiri Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah.

Tampak, saat penampilan yel-yel yang sudah dipersiapkan masing-masing kontingen, suara gemuruh dari masing-masing kontengen serta pengunjung pun sontak membut ramai Gedung Sasono Langen Budoyo TMII Jakarta.

Peserta terbaik dari penampilan yel-yel ini sendiri nantinya akan diberi penghargaan serta uang tunai dari pihak penyelenggara Parade Tari Nusntara 2016.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved