Ternyata Beginilah Rasanya Saat Duduk di Baris Ketiga Sigra

Daihatsu Sigra datang sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) berbasis MPV tujuh penumpang. Dengan akomodasi baris ketiga...

Ternyata Beginilah Rasanya Saat Duduk di Baris Ketiga Sigra
Otomania
Daihatsu Sigra 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Daihatsu Sigra datang sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) berbasis MPV tujuh penumpang. Dengan akomodasi baris ketiga, Sigra mengejar Datsun Go+ Panca yang lebih dulu hadir menawarkan kapasitas lebih besar sebagai mobil LCGC.

BACA: Kabar Ahmad Dhani Bangkrut Merebak, Maia Estianty Pamer Foto Bersama Janda Miliarder

Secara data, kelapangan Sigra jauh lebih unggul dari Datsun, baik dari baris pertama hingga ketiga. Lalu bagaiamana rasanya duduk di baris ketiga Sigra.

BACA: Terungkap, John Kei Ternyata Saksi Pertemuan Haris Azhar dan Freddy Budiman

Otomania dan beberapa rekan wartawan sempat merasakan langsung menjadi penumpang di baris ketika dalam acara Sigra media test drive di Sentul, Selasa (16/8/2016). Secara garis besar memang dimensi lebih besar dai Datsun Go+ Panca.

BACA: Cinta Indonesia, Napi Cantik Penyelundup Narkoba Asal Afrika Ini Ingin Dapat Jodoh Orang 'Pribumi'

Stanly/Otomania Reclining seat Daihatsu Sigra

Untuk masuk ke baris ketiga, akses dimudah melalui fitur tombol one touch yang dapat melipat habis bangku kedua dengan sekali sentuh. Sigra memang dilengkapi dengan konfigurasi bangku 60:40 serupa dengan Xenia dan Avanza.

Rekan media yang masuk duduk di bangku baris ketiga memiliki tinggi badan kurang lebih 173 cm. Saat bangku baris kedua dipasang kembali kaki penumpang langsung terjepit, ruas leg room sangat sempit, bahkan jarak lutut dengan belakang bangku baris kedua sangat mepet.

Stanly/Otomania Reclining seat standar/tidak dimajukan

Mencoba untuk mengatur posisi dengan menurunkan sedikit sandaran baris ketiga juga tidak menyelesaikan masalah. Namun hal ini sedikit teratasi ketika memajukan posisi bangku baris kedua hingga mentok ke depan.

Daihatsu membekali Sigra dengan fitur reclining seat pada baris kedua layaknya Xenia. Fungsinya untuk mengatur jarak lapang leg room antara baris pertama dan ketiga.

Stanly/Otomania Reclining seat di majukan

Meski bisa "bernapas" rasanya untuk ukuran orang dewasa dengan tinggi 173 cm ruang baris ketiga masih terasa sesak. Belum lagi dengan posisi dek bawah yang lebih tinggi dari baris kedua yang menghasilkan ruang head room sedikit mentok dengan kepala. Kondisi ini akan berbeda bila yang menempati baris ketiga adalah anak kecil.

Meski demikian, bila diadu dengan Datsun Go+ Panca posisi duduk di baris ketiga Sigra lebih nyaman. Sigra memiliki luas baris ketiga sebesar 640 mm, sedangkan Datsun hanya 590 mm. (Otomania )

Penulis : Stanly Ravel

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved