Leni Haini Berkali-kali Raih Medali Emas SEA Games Kini Jadi Tukang Cuci

Prestasi anak negeri ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah sehingga setelah meredup namanya.

Leni Haini Berkali-kali Raih Medali Emas SEA Games Kini Jadi Tukang Cuci
net
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM - Indonesia merupakan negeri yang kaya akan sumber daya alam dan manusianya. Berbagai bakat dari seluruh pelosok negeri bermunculan dan harumkan Indonesia di kancah internasional.

Sayangnya, prestasi anak negeri ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah sehingga setelah meredup namanya, para atlet harus bekerja ekstra keras memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berikut 5 mantan atlet Indonesia yang dulu bersinar susah payah untuk hidup mandiri:

1. Tati Sumirah

Jauh sebelum Liliyana Natsir membanggakan nama Indonesia di kancah internasional, nama Tati Sumirah sudah lebih dulu dikenal dalam cabang bulu tangkis. Tak hanya menjadi seorang primadona dalam bulu tangkis internasional, di negeri sendiri pun medali emas selalu berhasil ia kantongi dalam kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Nama Tati Sumirah semakin dikenal masyarakat ketika dirinya dan tim berhasil merebut piala Uber untuk pertama kalinya pada tahun 1975. Kala itu, dirinya menjadi pemain kunci kemenangan Indonesia atas Jepang melalui partai tunggal putri .

Namun sayang, setelah ia memilih untuk menggantungkan raket di tahun 1981, dirinya harus bekerja ekstra keras demi menghidupi keluarganya. Selama kurang lebih 24 tahun, dirinya harus bekerja di apotek dan menjual vespa yang ia dapat dari hasilnya berkiprah di dunia bulu tangkis dulu, demi menyambung kehidupan keluarganya.

Beruntung, Rudi Hartono yang juga mantan atlet bulu tangkis dan kini menjadi seorang pengusaha di salah satu perusahaan minyak pelumas menawarkan dirinya pekerjaan.

2. Denny Thios

Para remaja saat ini mungkin tidak mengenal sosok Denny Thios. Seorang mantan atlet nasional di bidang angkat berat ini semakin meredup namanya setelah memutuskan untuk berhenti dari dunia olahraga.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved