Tontowi Ahmad Selalu Sisihkan 2,5 Persen Bonusnya Untuk Zakat

Tontowi Ahmad selalu menyisihkan 2,5 persen untuk zakat setiap mendapat bonus kemenangan di gelanggang bulutangkis.

Tontowi Ahmad Selalu Sisihkan 2,5 Persen Bonusnya Untuk Zakat
AFP
Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Menyisihkan 2,5 persen untuk zakat selalu Tontowi Ahmad lakukan setiap mendapat bonus kemenangan di gelanggang bulutangkis.

Bonus tersebut bakal turun setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga menjanjikan Rp 5 miliar kepada atlet Indonesia yang meriah medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.

Ya, pebulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

 

Orangtua Tontowi Ahmad, Muhammad Husni Muzaitun dan Masruroh, anaknya (tak terlihat) bersama keponakan Tontowi hormat ketika lagu Indonesia Raya berkumandang setelah pasangan Owi/Butet mendapat emas di cabang bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio 2016. Mereka juga sujud syukur di rumahnya, Desa Kalianda, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (18/8/2016) dini hari. (SATELIT POST/ANANG FIRMANSYAH)

Di laga final, pasangan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.  Perolehan emas ini sekaligus hadiah HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016).

"Setiap bonus mesti dia sisihkan untuk zakat 2,5 persen. Setiap punya hasil dari pertandingan, bonus, harus dikeluarkan untuk sedekah, kasih ke anak yatim piatu," ujar Muhamad Husni Muzaitun kepada Tribunnews.com, Jumat (19/8/2016).

Husni mengaku selalu mengajarkan anaknya bersedekah setiap mendapat rezeki dari jeri payahnya di lapangan. "Alhamdulillah saya sudah ajarkan ini sejak Owi muda," sambung Husni.

Jasa Ayah

Jasa besar Husni, tak bisa dilepaskan sepanjang karier Owi. Hal tersebut diakui Owi dalam sebuah perbincangan dengan Tribunnews.com, Kamis (13/3/2014).

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help