Danrem 045 Gaya Kagum Motto PPM Tan Hanna Darma Mangrva

Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) merupakan organisasi yang memiliki 'history' yang sangat berbeda dibanding dengan organisasi lainnya.

Danrem 045 Gaya Kagum Motto PPM Tan Hanna Darma Mangrva
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Danrem 045 Gaya 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) merupakan organisasi yang memiliki 'history' yang sangat berbeda dibanding dengan organisasi lainnya.

Lantaran organisasi tersebut tempat atau wadah perkumpulan putra-putri/keturunan para pejuang (legiun/veteran) yang telah berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan NKRI.

"Dan saya sendiri kagum karena dengan motto PPM itu yakni Tan Hanna Darma Mangrva artinya Tiada Pengabdian yang Mendua," kata Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya, Kolonel (inf) Tjaturputra Gunadi Gena di sela-sela menerima kunjungan para pengurus PPM Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Kota Pangkalpinang, Selasa (23/8/2016) di markas Korem 045 Garuda Jaya, Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain itu ia sendiri tak memungkiri jika organisasi PPM sesungguhnya menurut ia tak lain merupakan bagian dari keluarga besar TNI (KBT), sehingga ia selaku pembina PPM khususnya di daerah provinsi Babel bertanggung jawab dalam melakukan pembinaan terhadap organisasi KBT itu (PPM).

"Selaku pembina PPM di Babel ini saya berharap kalian pengurus PPM dapat meneruskan cita-cita para pejuang atau leluhur kita yakni mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan pembangunan atau karya nyata," tegasnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved