Pelantikan H Lulung Sebagai Ketum PPM Direncanakan di Babel

Hasil kegiatan Munas IX PPM di Jakarta kemarin pak H Lulung kembali terpilih menjabat sebagai ketua umum PPM pusat.

Pelantikan H Lulung Sebagai Ketum PPM Direncanakan di Babel
IST
Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Tjaturputra Genah Gunadi beserta jajarannya foto bersama para pengurus organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Kepulauan Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah terpilih kembali memegang jabatan selaku Ketua Umum (Ketum) Pemuda Panca Marga (PPM) pusat hasil Musyawarah Nasional (Munas) IX PPM di Media Hotel, Jakarta, H Abraham Lunggana dikenal dengan H Lulung rencananya akan dilantik di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Rencana acara pelantikan H Lulung itu disampaikan langsung oleh sekretaris jenderal markas daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Babel, Rikky Fermana SIP di hadapan Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah di sela-sela kunjungan pengurus PPM provinsi Babel & Kota Pangkalpinang, Selasa (23/8/2016) ke markas Korem 045 Garuda Jaya, Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Hasil kegiatan Munas IX PPM di Jakarta kemarin pak H Lulung kembali terpilih menjabat sebagai ketua umum PPM pusat. Nah rencananya pelantikan beliau di Bangka Belitung pada tanggal 28 Oktober 2016 mendatang," jelas Rikky.

Alasan Rikky rencana kegiatan pelantikan H Lulung sebagai ketum PPM pusat di Babel lantaran sebelumnya ada pembicaraan khusus antara ketua markas daerah PPM provinsi Babel (M Irwansyah) dengan H Lulung di Jakarta.

"Rencana pelantikan beliau (H Lulung--red) di Babel sebenarnya sudah ada pembicaraan antara ketua PPM Babel (M Irwansyah--red) dengan pak H Lulung di Jakarta. Rencananya memang pada tanggal 28 Oktober 2016 itu sengaja kita mengambil momen bertepatan hari Sumpah Pemuda," jelasnya.

Tak sekedar itu, Rikky pun menyampaikan terkait rencana pelantikan H Lulung selaku ketum PPM pusat yang terpilih kembali dalam munas IX 2016 baru-baru ini di Jakarta, rencananya pula akan dilantik oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio.

"Sekaligus nanti jika tidak ada halangan bapak panglima TNI juga akan melantik para pengurus PPM pusat lainnya dalam momen tanggal 28 Oktober 2016," jelas Rikky.

Mendengar penjelasan dari sekretaris jenderal PPM Provinsi Babel, sesaat itu Tjaturputra merespon positif, hanya saja ia menyarankan terkait rencana kegiatan pelantikan ketum PPM pusat itu jauh hari hendaknya direncanakan dengan matang.

"Sehingga nantinya dalam pelaksanaanya berjalan lancar," kata Tjaturputra.

Dalam kunjungan sekjen PPM provinsi Babel hari itu juga turut hadir para pengurus lainnya, Letkol Rasdian mewakili ketua PPM Provinsi Babel, H Emil Mahmud, Aditia Pratama termasuk ketua markas cabang PPM Kota Pangkalpinang, Bram Pranata, Tomi Abraham & Evan Satriadi.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved