Bonus Tontowi dan Liliyana Terbesar Kedua di Dunia, Ada Juga Bonus Dapat Sosis Seumur Hidup

Bonus Lilyana dan Tontowi sebesar Rp 5 miliar, adalah nomor dua terbesar sesudah peraih emas Singapura, yang hampir dua kali lipatnya.

Bonus Tontowi dan Liliyana Terbesar Kedua di Dunia, Ada Juga Bonus Dapat Sosis Seumur Hidup
Dokumentasi Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016), usai menumbangkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sejumlah negara menjanjikan bonus uang kontan kepada para peraih medali, ada pula yang menawarkan insentif, mulai dari apartemen hingga mobil.

Tapi siapa mendapat berapa atau apa, sangat bervariasi. Singapura menjanjikan 1 juta dolar Singapura atau hampir senilai Rp10 miliar untuk atlet peraih medali emas. Atlet Nigeria peraih medali emas hanya akan mendapatkan bonus setara Rp 25 juta.

Kita tahu, Liliyana/Tontowi masing-masing akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar sebagai peraih emas. Sementara Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang memperoleh perak, masing-masing akan mendapat bonus Rp 3 miliar.

Bonus Liliyana dan Tontowi sebesar Rp 5 miliar, adalah nomor dua terbesar sesudah peraih emas Singapura, yang hampir dua kali lipatnya.

Tapi ada yang bonusnya nol, ada pula yang berupa pasokan sosis seumur hidup. Moldova, satu di antara negara termiskin di Eropa, menjanjikan sekitar Rp 1,7 miliar untuk peraih emas.

Tapi tidak setiap negara memberikan penghargaan kepada atlet mereka yang sukses dengan uang tunai. Apartemen adalah juga bonus populer dan Kazakhstan, sebagaimana Indonesia, yang menghadiahi para atletnya sesuai warna medalinya, namun tidak dengan uang tunai.

Peraih emas akan mendapatkan apartemen tiga kamar tidur, perak mendapat rumah dua kamar tidur dan perunggu harus puas dengan apartemen satu kamar tidur.

Peraih medali perak Ukraina, Sergiy Kulish, akan menerima sekitar Rp 1 miliar tunai dan satu unit apartemen baru, menurut harian Ukraina, Segodnya.

Tak jelas, ada berapa kamar di apartemennya, namun penembak Ukraina Serhiy Kulish ini juga akan diberikan hadiah lebih praktis dari pemerintah setempat: senapan baru.

Adapun para peraih medali Korea Selatan, bonus yang mereka terima akan berupa waktu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved