Tantangan Menarik! Sayembara Desain Homestay Berhadiah Total Rp 1 M

Sayembara Desain Arsitektur Nusantara untuk rumah wisata (homestay), pendaftaran dibuka 4 Agustus sampai 20 September 2016.

Tantangan Menarik! Sayembara Desain Homestay Berhadiah Total Rp 1 M
Istimewa
Sayembara Desain Arsitektur Nusantara untuk rumah wisata (homestay) mendukung program Kementerian Pariwisata mengembangkan 10 Destinasi Wisata Prioritas. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Ketua Pokja Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata, Hiramsyah Sambudhy Thaib mengajak para desainer, arsitek, ahli gambar bentuk rumah di manapun mereka berada.

Ini tantangan menarik, Sayembara Desain Arsitektur Nusantara untuk rumah wisata (homestay). Pendaftaran dibuka 4 Agustus sampai 20 September 2016.

Syarat dan ketentuan, silakan klik di www.arsitekturnusantara.propanraya.com disitu lengkap, segala spek dan persyaratan yang diperlukan.

“Aanwijzing atau penjelasan sayembara akan dilakukan pada 16 Agustus 2016. Batas akhir penerimaan karya, pada 20 September 2016, pukul 17.00 WIB. Sedangkan pengumuman dan Penyerahan Hadiah oleh Menteri Pariwisata RI pada 27 September 2016. Masih cukup waktu untuk memikirkan desain arsitektur itu, silakan bergabung di sayembara ini, hadiah total Rp 1M,” ajak Hiramsyah yang juga Mantan Ketua Asosiasi Kawasan Pariwisata Indonesia itu.

Untuk apa lomba desain ini? Awalnya Menpar Arief Yahya berencana membangun ribuan homestay di 10 Top Destinasi Prioritas.

Syarat sebuah destinasi itu siap dipromosikan, harus memiliki 3A, Atraksi, Akses dan Amenitas.

Akses terkait dengan bandara, flight dan airlines, dermaga, pelabuhan, cruise, yacht, stasiun kereta, dan lainnya.

Atraksi terdiri dari alam, budaya dan man made. Sedangkan Amenitas adalah fasilitas pendukung destinasi seperti hotel, restoran, café, convention, golf course dan lainnya.

Nah, percepatan Amenitas ini salah satunya membangun homestay.

Ini langkah antisipasi untuk menyiapkan akomodasi cepat dan melibatkan masyarakat di kawasan pariwisata agar mereka mendapatkan manfaat ekonomis langsung dari pengembangan destinasi.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help