Hebat, SPGDT Sepintu Sedulang Wakili Indonesia di Ajang Smart Cities Week AS

UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang terpilih mewakili Indonesia mengikuti Smart Cities Week di Washington DC, Amerika Serikat.

Hebat, SPGDT Sepintu Sedulang Wakili Indonesia di Ajang Smart Cities Week AS
Bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi SKPD terkait bersama Site Manager PT BAA, Akon saat meninjau pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri di Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Kamis (24/8/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA POS -- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Public Safety Centre (PSC) Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Sepintu Sedulang terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Smart Cities Week di Washington DC, Amerika Serikat.

Event internasional ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 27 hingga 29 September 2016 nanti.

UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang merupakan sistem yang mengintegrasikan sumber daya dan fasilitas medis yang ada di Bangka untuk menangani pasien gawat darurat di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Pelayanan ini untuk memenuhi kebutuhan dan hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, tanggap, cepat dan terjangkau.

Untuk itu pada tanggal 5 September 2011 Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) difungsikan menjadi UPT-PSC–SPGDT (Unit Pelayanan Teknis-Public Safety Centre-Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu Sepintu Sedulang di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sesuai dengan SK Bupati nomor 17 Tahun 2011.

Sedangkan, Smart Cities Week adalah program tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara pemerintah Amerika dengan Smart Cities Council yang merupakan suatu organisasi independen yang terdiri dari ratusan ahli-ahli dan aktivis untuk hal-hal yang berkaitan dengan konsep smart cities.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat merasa bangga karena UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang ditunjuk oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi untuk mewakili Indonesia di ajang Smart Cities Week di Washington DC United State Amerika.

"Kita menerima surat dari Menterian PAN dan RB bahwa Kabupaten Bangka mewakili Indonesia di acara Smart Cities Week di Washington DC tetapi karena saya masih dalam kondisi pemulihan saya perintahkan kepala bappeda dan dari SPGDT yang berangkat. Jadi mereka akan berangkat ke sana pada Bulan September."

"Saya bangga meskipun saya tidak ikut tidak masalah karena saya harus menjaga kondisi saya," ungkap Tarmizi saat dikonfirmasi bangkapos.com usai meninjau Pabrik Tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga, Kamis (25/8/2016).

Diakuinya ia tidak bisa menghadiri langsung acara bergengsi tersebut karena kondisi kesehatannya kurang memungkinkan apalagi harus naik pesawat selama 17 jam ke Amerika.

Pada kesempatan ini, ia berterima kasih kepada UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang atas kerja kerasnya.

Selain itu juga ia berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang telah mengapresiasi dan mendukung keberadaan UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang ini.

"Penilaian juga tergantung kepada apresiasi dari masyarakat," jelas Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved