Warga Dipenggal, Tentara Filipina Ngamuk Bunuh Enam Militan Abu Sayyaf

Pasukan keamanan Filipina telah membunuh enam militan anggota kelompok Abu Sayyaf, Jumat (26/8/2016). Di antara yang tewas ada satu militan yang ...

Warga Dipenggal, Tentara Filipina Ngamuk Bunuh Enam Militan Abu Sayyaf
AFP
Seorang prajurit marinir Filipina bersenjata berat bersiaga di salah satu sudut kota Zamboanga, Filipina selatan. 

BANGKAPOS.COM, MANILA -- Pasukan keamanan Filipina telah membunuh enam militan anggota kelompok Abu Sayyaf, Jumat (26/8/2016).

BACA: Gara-gara Mengerik Sang Ayah, Siswi SMA Ini Hamil Empat Bulan

Militer Filipina mengatakan, di antara yang tewas ada satu militan yang terlibat penculikan dua warga Kanada yang telah dieksekusi di Filipina selatan beberapa waktu lalu.

BACA: Ahok Bikin Nenek Penjual Kue Ini Menangis Gara-gara Bicara Seperti Ini

Seorang juru bicara militer Filipina mengatakan, tentara terlibat bentrokan bersenjata dengan 100 anggota gang penculik Abu Sayyaf, seperti dilaporkan Agence France-Presse.

Militer melancarkan serangan terbarunya setelah Presiden Rodrigo Duterte memerintahkan “penghancuran” kelompok militan pasca pemenggalan satu warga Filipina, dua hari lalu.

BACA: Beginilah Pengalaman Mengerikan Sang Biarawati Marjana di Tengah Puing Gempa di Italia

Pada April dan Juni lalu, pemberontak Abu Sayyaf memenggal dua turis Kanada setelah permintaan uang tebusan tidak dipenuhi.

Dua warga Kanada itu termasuk di antara empat orang yang diculik militan Abu Sayyaf dari sebuah resor tepi pantai di Pulau Samal, September 2015.

“Kami telah menemukan mayat (enam militan). Salah satunya adalah pemimpin sub-kelompok Abu Sayyaf yang terlibat penculikan di Samal," kata juru bicara militer wilayah Filipina selatan, Mayor Filemon Tan.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved