Ditahan Turki, Mahasiswa Indonesia Ini Segera Hadapi Sidang

Handika Lintang Saputra, mahasiswa asal Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang ditahan oleh otoritas keamanan Turki, akan segera menjalani sidang di...

Ditahan Turki, Mahasiswa Indonesia Ini Segera Hadapi Sidang
Wordpress.com
Bendera Turki 

BANGKAPOS.COM, WONOSOBO -- Handika Lintang Saputra, mahasiswa asal Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang ditahan oleh otoritas keamanan Turki, akan segera menjalani sidang di pengadilan setempat.

BACA: Kepopuleran Ahok Mulai Luntur Gara-gara Sosok Ini

Mahasiswa Universitas Gaziantep Turki itu dituduh telah terlibat dalam organisasi FETO, sebuah organisasi anti-pemerintah bentukan Fethullah Gulen. Handika ditahan sejak dua bulan yang lalu.

BACA: Menikahi Pria Miskin, Wanita Ini Tak Kuasa Menahan Haru saat Dapat Hadiah Mengejutkan

Kepastian nasib Handika tersebut diungkapkan Hernawan Baskoro Abid, pejabat fungsional dari Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, ketika bertemu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan kedua orangtua Lintang di kantor Bupati Wonosobo, Sabtu (27/8/2016).

"Handika akan menjalani sidang di pengadilan setempat pada 22 November 2016," kata Awan, panggilan Hernawan.

BACA:  Gara-gara Minum Jamu, Suami Digugat Cerai Istri, Alasannya Sungguh Mengejutkan

Menurut dia, Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar RI di Ankara terus memantau kondisi putra pasangan Basuki Rajarjo dan Supartiningsih itu. Awan menyebut pemuda itu dalam kondisi sehat meski sedang ditahan.

"Dia (Handika) dalam kondisi baik, sehat dan selama menjalani masa tahanan diperlakukan dengan baik oleh aparat di sana,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa Indonesia Ditahan Turki, Keluarga Minta Jokowi Turun Tangan

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved