Tim SPGDT Sepintu Sedulang Wakili Indonesia di Smart Cities Week Amerika

"Kita memang mendapat undangan untuk ke Amerika, intinya tentang sinovik (Sistem Inovasi Pelayanan Publik) kemarin bagaimana mengurangi resiko ..."

Tim SPGDT Sepintu Sedulang Wakili Indonesia di Smart Cities Week Amerika
bangkapos.com/ nurhayati
dr Then Suyanti 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti bersyukur
Unit Pelayanan Teknis (UPT) Public Safety Centre (PSC) Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) berhasil terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Smart Cities Week di Washington DC United State Amerika.

Event internasional ini bisa menjadi ajang untuk saling berbagi informasi dan menimba ilmu dengan negara-negara lain termasuk Amerika sebagai negara adidaya yang sudah maju dalam penanganan kegawatdaruratan.

"Kita memang mendapat undangan untuk ke Amerika, intinya tentang sinovik (Sistem Inovasi Pelayanan Publik) kemarin bagaimana mengurangi resiko fatal dan kematian melalui layanan gawat darurat oleh UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang. Disana kita sambil belajar juga meningkatkan pengetahuan mengenai IT disamping memaparkan hasil yang sudah kita lakukan," jelas Then kepada bangkapos.com, Sabtu (27/8/2016) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pada kesempatan itu, Tim UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang akan mengikuti pameran dan seminar mengenai Informasi Teknologi (IT).

"Kita menunjukan hasil dari sinovik yang akan dipaparkan di pameran itu. Kita menyiapkan data kemarin yang dibawa ke sinovik," kata Then.

Namun ia belum bisa memastikan siapa saja yang akan berangkat ke Amerika. Dijelaskan Then yang diminta datang kepala daerah, tetapi jika bupati tidak berangkat karena kondisi kesehatan maka bisa diwakili oleh Wakil Bupati Bangka Rustamsyah atau Sekda Bangka H Fery Insani.

Pada event ini nanti ada empat gubernur yang akan hadir pada event Smart Cities Week yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, dan DKI.

Sedangkan untuk bupati ada sembilan dimana di luar daerah Jawa, Kabupaten Bangka satu-satunya yang ikut kegiatan Smart Cities Week.

Sedangkan mengenai dana untuk keberangkatan Tim UPT PSC SPGDT Sepintu Sedulang ini berasal dari Pemkab Bangka sendiri.

"Kementerian mengundang karena mendapat sinovik mereka menanggung untuk pameran, cuma untuk dana keberangkatan ditanggung daerah masing-masing," ungkap Then.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved