Wow! Inilah 10 Prediksi Kehidupan Manusia yang Akan Terjadi pada 2050 Nanti

Segala gejala sosial, lingkungan, politik, bahkan teknologi menunjukkan sinyal akan jadi apa dunia ini di masa mendatang

Wow! Inilah 10 Prediksi Kehidupan Manusia yang Akan Terjadi pada 2050 Nanti
*/Sripoku.com
Peta Global 

BANGKAPOS.COM--Segala gejala sosial, lingkungan, politik, bahkan teknologi menunjukkan sinyal akan jadi apa dunia ini di masa mendatang. Apa saja yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2050 nanti?

1. Lapangan kerja semakin sedikit.

Dari segi optimisme, kita dapat melihat bahwa perkembangan pendidikan dan intelegensi manusia akan membuat segala sesuatunya dapat dikendalikan dengan alat.

Bisa jadi, tidak dibutuhkan lagi pekerja untuk mengoperasikan perusahaan. Namun digantikan dengan automobile, TV, komputer dan internet.

Namun sisi pesimisnya, orang-orang tidak akan jarang bergerak dan bekerja. Tidak lagi bekerja untuk kebutuhan hidup sehingga kreativitas, hubungan, dan hubungan sosial juga diprediksi berkurang.

2. Sistem pendidikan yang formal tidak efektif lagi

Jika saat ini sistem pendidikan formal masih sangat diagungkan, maka kemungkinan besar di masa mendatang hal itu tidak berlaku lagi.

Sebab ekspektasi agar para murid dididik untuk menjadi ‘orang’ di masa mendatang tidak lagi terlalu tinggi.

Bisa jadi di masa mendatang, tidak lagi sekolah formal duduk bersama guru. Namun sistem pekerjaan pendidikan yang lebih canggih dan self learning.

3. Perang antargender

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved