Babel Raih Emas Pertama di Kejurnas Panjat Tebing

Atlet panjat tebing Babel, Vemi Liyansi berhasil mengalahkan atlet dari provinsi lain pada ketegori Lead Youth A putri.

Babel Raih Emas Pertama di Kejurnas Panjat Tebing
Bangkapos.com/Riski Yuliandri
Para atlet mendapatkan kalungan medali usai menjuarai Kejurnas Panjat Tebing 2016 di kawasan Pantai Terentang, Bangka Tengah, Minggu (28/8/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Bangka Belitung meraih medali emas pertama dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur XI 2016.

Di ajang yang digelar di Pantai Terentang, Bangka Tengah tersebut, atlet panjat tebing Babel, Vemi Liyansi berhasil mengalahkan atlet dari provinsi lain pada ketegori Lead Youth A putri.

Vemi menjadi terbaik setelah menyisihkan Dyah Puspitaningtyas dari Yogjakarta dan Khsrisma Ragil Rakasiwi dari Jawa Timur yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Dengan perolehan tersebut Babel sudah mengumpulkan 1 emas dan 2 perunggu.

Dua medali sebelumnya diraih oleh Zizha Zulaiha di kategori Speed Classic Spiderkid C dan Inda Sukma Fortuna di kategori Speed World Record Youth A Putri.

Meskipun berhasil mendapatkan 1 emas, Babel masih belum bergeser di peringkat ke 10 perolehan medali sementara, Minggu (28/8/2016).

Saat ini, kejuaraan yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia tersebut masih akan berlangsung hingga sore ini, memperebutkan 4 medali lagi.

Penulis: Riski Yulianri
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help