Stisipol Pahlawan 12 Beberkan Kiat Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat menggelar Seminar Melintasi Benua Dengan Beasiswa, Sabtu (27/8)

Stisipol Pahlawan 12 Beberkan Kiat Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri
IST
Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat menggelar Seminar Melintasi Benua Dengan Beasiswa, Sabtu (27/8) di ruang rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat menggelar Seminar Melintasi Benua Dengan Beasiswa, Sabtu (27/8) di ruang rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Seminar diikuti para mahasiswa dari 5 perguruan tinggi di Bangka Belitung dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Drs. Arman.

Drs. Arman mengatakan, seminar Melintasi Benua Dengan Beasiswa merupakan upaya yang positif dilakukan Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, dengan menghadirkan nara sumber yang berpengalaman mendapatkan beasiswa dan mengenyam pendidikan di luar negeri.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Bangka juga memiliki program beasiswa yang diberikan kepada siswa lulusan SMA dan SMK yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“ Dalam tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan beasiswa kepada 40 orang yang melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Pertanahan Negeri Yogyakarta dan Institut Pertanian Bogor,” jelas Arman.

Sebelumnya sejumlah mahasiswa saat ini sedang melanjutkan pendidikan di UPI Bandung, serta beasiswa juga diberikakan kepada dokter umum yang melanjutkan pendidikan untuk mendapatkan spesialis.

Diharapkannya para peserta seminar dapat mengikutinya sebaik mungkin untuk mengambil pengalaman dan dari para nara sumber yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di perguruan tinggi yang berada di luar negeri.

Sementara itu Pembantu Ketua I Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Rully Redhani mengatakan, seminar diselenggarakan untuk membantu para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri dengan program beasiswa.

“ Kegiatan ini sangat tepat bagi mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan strata dua, maupun strata tiga, disini kami menghadirikan nara sumber yang berpengalaman mendapatkan beasiswa di Australia, Belgia dan Amerika Sekikat.

Pembicara dalam seminar Melintasi Benua Dengan Beasiswa yang diselenggarakan Stisipol Pahlawan 12 yakni yang pernah mendapat beasiswa maupun sedang menjalankan beasiswa di Australia, Belgia dan Amerika Serikat masing – masing Ardian Setiawan ( Australia ), Shulby Yozar Anadhy ( Belgia ) dan Iksander ( Amerika Serikat ).

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved