Anggota PPM Harus Melaksanakan Sumpah Prasetya

Banyak sekali nilai-nilai yang terkandung dalam jiwa anak-anak PPM diantaranya memiliki jiwa patriotisme

Anggota PPM Harus Melaksanakan Sumpah Prasetya
bangkapos.com/dok
Acara silahturahmi keluarga besar PPM se-provinsi Babel beserta para legiun veteran/pejuang RI di kediaman dinas gubernur Babel (gedung Mahligai), Jumat (26/8/2016) malam, Air Itam, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG -- Dalam jiwa setiap anggota organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) tak lepas dari jiwa seorang para pejuang atau leluhur pendahulunya. Mereka yang rela berjuang demi memperebutkan kemerdekaan dari tangan para pejajahdemi kedaulatan NKRI.

Pernyataan itu disampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel (inf) Tjaturputra Gunadi Genah dalam sambutannya saat acara silahturahmi keluarga besar PPM se-provinsi Babel beserta para legiun veteran/pejuang RI di kediaman dinas gubernur Babel (gGedung Mahligai), Jumat (26/8) malam, Air Itam, Pangkalpinang.

"Banyak sekali nilai-nilai yang terkandung dalam jiwa anak-anak PPM diantaranya memiliki jiwa patriotisme selain memiliki jiwa ikhlas berkorban demi kepentingan bangsa dan negara NKRI," ujar danrem.

Dia turut berbangga selaku ketua dewan Pembina PPM Provinsi Babel ini. Mengingat, motto yang dimiliki organisasi perhimpunan putra-putri/keturunan veteran RI ini (PPM) dinilainya memberikan makna tersendiri namun memiliki nilai-nilai patriotisme.

Karenanya, danrem mengingatkan khususnya segenap anggota PPM yang tersebar di wilayah Provinsi Kepulauan Babel hendaknya dapat mengamalkan sumpah prasetya yang sudah diikrarkan itu.

"Jangan sekadar gagah-gagahan. Tapi ini harus dilaksnakan sumpah prasetya itu," pesan danrem.

Sebelumnya dalam kesempatan sama, M Irwansyah selaku ketua Markas Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPM Provinsi Babel mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan dapat bersilahturahmi dengan keluarga besar PPM se-Babel. Ucapan itu dialamatkan kepada keluarga besar veteran RI dan Gubernur Babel, Rustam Effendi selaku Ketua Dewan Paripurna (Deparda) PPM Provinsi Babel.
Dalam acara malam ini pun juga dihadiri sejumlah pejabat dari kalangan intansi pemprov Babel, Kapolda Babel diwakili, Kajati Babel yang diwakili, perwakilan organisasi kepemudaan lainnya termasuk para undangan lainnya dan para pengurus PPM se-Kepulauan Babel. (rap)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved